riau24

Yamaha MT-15 Berbentuk Transformers Terlihat di Indonesia

Selasa, 05 Februari 2019 | 12:10 WIB
Yamaha MT-15 edisi motogp /int Yamaha MT-15 edisi motogp /int

RIAU24.COM -  Yamaha MT-15 edisi motogp telah diperkenalkan Yamaha Indonesia Motor Manufacturing  (YIMM) di Indonesia dengan memperlihatkan bersama rider Yamaha, Valentino Rossi dan Maveric Vinales.

Sebelumnya model MT-15 ini telah dipasarkan di Thailand pada Agustus 2018 lalu.

Dijelaskan dari xedoisong, mesin yang sebelumnya dikenal sebagai Yamaha MT-15 tampaknya hadir dengan desain yang lebih agresif, mirip dengan desain model yang lebih besar seperti MT-07, MT-09 dan MT-10.



BACA JUGA : Ini Kisaran Harga Mobil Bekas Wuling Confero dan Cortez

Bagian lampu utama terlihat LED yang seperti bentuk kepala robot Transformers. Kemudian pada bagian roda depan menggunakan suspensi tipe terbalik yang mirip dengan model sebelumnya.

Pada bagian tangki, terlihat lebih nyaman karena memiliki braket pemosisian. Dan dibagian radiatornya tertutup di bawah tangki yang disebutkan mengambil inspirasi dari desain Yamaha MT-07.

Lanjut ke bagian chasis, Yamaha MT-15 dibangun pada kerangka Deltabox dengan lengan ayun dan desain pelek yang sporty.

Dari informasi, Yamaha MT-15 ini didukung dengan mesin 1555cc yang diperbesar dengan teknologi Variable Valve Actuation (VVA). Tenaga yang dihasilkan mampu mencapai 19,3 hp dan torsi 14,7 Nm. Dan juga dicocokkan dengan gear box enam percepatan dengan fitur slipper clutch.



BACA JUGA : Suzuki Siapkan Burgman yang Baru, Bentuknya Perpaduan Antara PCX dan NMax

Untuk bagian elektrikalnya, modelnya sama dengam Yamah R15 yang terbaru. Mulai dari informasi kecepatan, konsumsi bahan bakar, odometer, dan trip meter ditampilkan melalui pengukur LCD.

Yamaha MT-15 dibanderol Rp 34,95 juta on the road DKI Jakarta dan sekitarnya dan untuk ke daerah, harganya diperkirakan ada tambahan sebesar Rp500 - Rp1 juta.(***)

 

R24/phi

 

PenulisR24/nof


Loading...

loading...