riau24

Imlek, Warga Tionghoa Padati Klenteng

Selasa, 05 Februari 2019 | 16:13 WIB
Warga Tionghoa Sembahyang di Vihara Sejahtera Sakti/mad Warga Tionghoa Sembahyang di Vihara Sejahtera Sakti/mad

RIAU24.COM -  ELATPANJANG - Pada perayaan Tahun Baru Cina 2570 yang bertepatan dengan 5 Februari 2019 warga Tionghoa asal Selatpanjang beramai-ramai mendatangi klenteng. Mereka melaksanakan sembahyang.

Dari pantauan di Klenteng Sejahtera Sakti di Jalan Ahmad Yani, warga Tionghoa tampak memadati klenteng tertua di Selatpanjang tersebut. Mereka terlihat melakukan ritual sembahyang.

Selain menghidupkan lidi dupa, mereka juga membakar kertas sembahyang. Saat bersamaan mereka memanjatkan doa agar pada tahun baru ini bisa mendapatkan rezki yang melimpah dan kehidupan yang lebih baik.



BACA JUGA : Meranti Harus Punya Pustaka Digital

Seperti yang diakui,Rismayani salah satu warga Tionghoa asal Selatpanjang usai melaksanakan sembahyang. Ia sengaja mudik dari Batam, khusus untuk merayakan Imlek di Kota Sagu ini.

"Kami berdoa agar tahun babi ini bisa lebih baik dar tahun-tahun sebelumnya. Dilancarkan rezeki, sehat semua dan semua menjadi sukses," harapnya.

Pada momentum Imlek juga dijadikan sebagian besar masyarakat tiong hoa untuk kumpul keluarga. "Tradisi Imlek ini kami jadikan momentum kumpul keluarga," tambahnya.(***)


R24/phi

 

PenulisR24/mad


Loading...

loading...