riau24

Festival Perang Air Dimulai, Ribuan Peserta Basah Kuyup

Selasa, 05 Februari 2019 | 21:32 WIB
Festival Perang Air Selatpanjang Dimulai 5 Februari 2019/mad Festival Perang Air Selatpanjang Dimulai 5 Februari 2019/mad

RIAU24.COM -  SELATPANJANG - Festival Perang Air Tahun 2019 dimulai sore tadi, 5 Februari 2019. Ribuan peserta yang mengikutinya saling serang.  Sehingga seluruh peserta basah kuyup.

Dari pantauan iven wisata di Selatpanjang itu dimulai pukul 16.00 wib dan berakhir pukul 18.00 wib.  Tidak hanya diikuti oleh warga etnis Tionghoa saja,  tetapi juga masyarakat dari etnis dan suku lainnya.

Mereka berbaur dan saling menyiram.  Ada yang menggunakan pistol air dan ada juga menyiram menggunakan gayung.



BACA JUGA : Meranti Harus Punya Pustaka Digital

Dengan membawa bekal air di dalam wadah,  sebagian peserta berkeliling menggunakan beca motor.  Sebagian lagi menunggu di tepi jalan di sepanjang rute yang telah ditetapkan.

Walaupun sudah dimulai,  namun Pemerintah Kabupaten (Pemkab)  Meranti akan meresmikannya pada Kamis, 7 Februari nanti. Festival terpopuler se-Indonesia pada 2018 lalu ini akan berakhir pada 10 Februari 2019 nanti,  atau dilaksanakan selama 6 hari berturut-turut.

"Festival Perang Air sudah dimulai sore ini.  Tapi peresmiannya akan kita lakukan pada 7 Februari nanti, "ungkap Kepala Dinas Periwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora)  Rizky Hidayat SSTP MSi.(***)

 

R24/phi

PenulisR24/mad


Loading...

loading...