riau24

Bagi Pebisnis Kopi, Alat-alat Ini Bisa Buat Lebih Mudah dan Praktis Dalam Pembuatannya

Rabu, 06 Februari 2019 | 18:10 WIB
Peralatan pembuatan kopi di Ace Harward Peralatan pembuatan kopi di Ace Harward

RIAU24.COM -  Pekanbaru - Hadirnya Ace Hardware di kota Pekanbaru terus saja menjadi tempat yang dikunjungi masyarakat untuk yang ingin mengetahui hingga mendapatkan barang-barang berkualitas dan model yang beragam.

Di Ace Hardware Living World ada alat yang digunakan untuk membuat racikan kopi. Ini diungkapkan Deputi Store Manager Ace Hardware Living World, Hengki pada Rabu (6/2/2019), "Di sini telah ada bermacam alat yang bisa dipilih, modelnya pun bagus-bagus. Sama seperti dengan yang dijual di online." ujarnya.

Kegunaannya sangat cocok untuk di rumah ataupun untuk keperluan bisnis. Pengoperasionalnya dalam membuat kopi ada tiga, yakni mesin manual, mesin semi otomatis, dan mesin otomatis.



BACA JUGA : Diskon Hingga 40%, Informa Panam Hadirkan Khusus Perlengkapan Sekolah

"Lagi pula, hasil proses pengolahan menggunakan mesin otomatis pembuat kopi ini sangat mudah dalam pengunaannya, dan hasil yang diperoleh pun juga enak dan berkualitas, tapi dengan bahan kopi yang berkualitas juga ya," terang dia.

Ia mencontohkan mesin pembuat kopi biasanya digunakan untuk membuat kopi dari bubuk dan diseduh menjadi sajian kopi. Tapi dengan alat ini bisa berlangsung lebih cepat.

"Caranya seperti kopi harus diletakkan dalam wadah yang sudah tersedia pada mesin. Kemudian setelah kopi terpadatkan dengan tamper, wadah berisi kopi tadi ditempelkan pada tengah-tengah mesin, kemudian dieratkan dengan cara diputar perlahan-lahan. Lalu gunakan air mendidih untuk diisikan ke dalam tabung penampung di sisi bawah wadah," penjelasannya.

"Lalu, setelah bagian dalam tabung sudah terisi dengan air panas, bagian bawah wadah tadi segera disatukan dengan bagian tengah wadah. Supaya mendapatkan tekanan udara yang baik, pompa di bagian tengah mesin harus dilepas dari kuncinya. Yang kemudian dilanjutkan dengan proses pemompaan di mesin," lanjut penjelasannya.



BACA JUGA : Central Panam IT Store Resmi Dibuka, Berikan Promo Harga Heboh, Siapa Cepat Dia Dapat

"Ada juga alat pengolahan kopi yang lain yang lebih praktis lagi. Alat yang ada wadah tempat minumnya yang sudah satu paket dengan bentuk gelas. Jadi bisa dibawa kemanapun juga dan bisa membuat olahan kopi dimanapun," tunjuk dia.

Hengki mengatakan bahwa harga alat pengolahan kopi ini dibanderol mulai dari Rp100 ribu hingga jutaan rupiah. Dan akan ada garansi resmi untuk alat ini.(***)


R24/phi

 

PenulisR24/nof


Loading...

loading...