riau24

Pembangunan Jalan, Jembatan dan Sekolah, Mendominasi Aspirasi di Kecamatan Singingi Hilir

Kamis, 07 Februari 2019 | 11:31 WIB
Bupati Kuansing Mursini bersama Wabup Halim menghadiri Musrenbang di Kecamatan Singingi Hilir. Foto: zar Bupati Kuansing Mursini bersama Wabup Halim menghadiri Musrenbang di Kecamatan Singingi Hilir. Foto: zar

RIAU24.COM -  KUANTAN SINGINGI- Kebanyakan masyarakat Kecamatan Singingi Hilir, Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), mengharapkan Pemkab Kuansing terus meningkatkan pembangunan infrasattruktur di kawasan itu. Khususnya pembangunan jalan, jembatan dan sekolah.

Hal itu mengemuka dalam Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kecamatan Singingi Hilir Tahun 2020, yang dibuka langsung Bupati Kuansing Drs H Mursini, MSi, Rabu 6 Februari 2019 kemarin.



BACA JUGA : Kepala OPD Tandatangani Pakta Integritas, Mursini: Kami Akan Pantau Secara Khusus

Menurut Camat Singingi Hilir Hazrianto, S.Sos saat menyampaikan aspirasi masyarakat, selain infrastruktur, masyarakat Singingi Hilir juga ingin adanya peningkatan pada bidang kesehatan.

Lebih rinci, untuk bidang pendidikan, diharapkan ada penambahan meubeler untuk SDN 002, 003, 007, 011, 012, 017 dan 019 serta SMP 1, 4 dan 5. Selain itu, juga diharapkan ada pembangunan ruang kelas baru (RKB) untuk beberapa SD dan SMP,

Untuk Pekerjaan Umum, masyarakat menginginkan pembangunan jalan aspal dari Simpang Wanasari-Suka Maju dan pengaspalan jalan poros di Desa Beringin Jaya dan Muara Bahan, karena yang sudah diaspal sejauh ini baru sepanjang 1 km.

"Selanjutnya pembangunan jembatan Sei Tesso yang menghubungkan Desa Sumber Jaya dan Bumi Mulya, jembatan Desa Bukit Raya, serta jembatan Desa Beringin Jaya yang ambruk akibat banjir baru-baru ini," tambahnya.

Di bidang kesehatan diusulkan standarisasi pelayanan Puskesmas melalui akreditasi Puskesmas, serta peningkatan mutu pelayanan Puskesmas dengan penambahan tenaga medis dan paramedis.



BACA JUGA : Hulu Kuantan Fokus Pembangunan Pariwisata, Ini Arahan Bupati Mursini

Dalam sambutannya, Bupati Kuansing H Mursini mengatakan, Kecamatan Singingi Hilir merupakan kecamatan pertama yang telah mengadakan Musrenbang Tahun 2020. Selanjutnya akan disusul Kecamatan Singingi hingga tanggal 6 Maret 2019 mendatang hingga Kecamatan Pangean sebagai kecamatan penyelenggara musrenbang terakhir.

Hadir pada Musrenbang Kecamatan Singingi Hilir yakni Wakil Bupati H Halim, Kepala Bappeda Ir Maisir, Asisten, Staf Ahli, Kepala OPD, Kabag Setda beserta para Kabid, Kasi/Kasubbag. Camat Singingi Hilir Hazrianto beserta staf, Upika, kepala desa, tokoh masyarakat, cerdik pandai Kecamatan Singingi Hilir.

Menurut Mursini, Musrenbang bertujuan menyepakati usulan rencana kegiatan pembangunan desa/kelurahan, yang menjadi kegiatan prioritas pembangunan di wilayah kecamatan yang bersangkutan.

"Tak kalah pentingnya musrenbang adalah ajang silaturahmi, antara Pemkab Kuansing dengan jajaran pemerintah kecamatan serta masyarakat," ujarnya lagi. ***

R24/phi

PenulisR24/zar


Loading...

loading...