riau24

Menerima Penghargaan, Mantan Kapolres Meranti Sudah Tiba di Selatpanjang

Kamis, 07 Februari 2019 | 17:37 WIB
Mantan Kapolres Meranti, AKBP Zahwani Pandra Arsyad SH MSi berfoto bersama Kapolres Meranti, AKBP Laode Proyek SH saat tiba di Selatpanjang/mad Mantan Kapolres Meranti, AKBP Zahwani Pandra Arsyad SH MSi berfoto bersama Kapolres Meranti, AKBP Laode Proyek SH saat tiba di Selatpanjang/mad

RIAU24.COM -  SELATPANJANG - Mantan Kapolres Kepulauan Meranti yang kini menjadi Kasubag Opinev Div Humas Polri, AKBP Zahwani Pandra Arsyad SH MSi sudah tiba di Kota Selatpanjang.

Ia akan menerima penghargaan The Man Behind The Scene of Ciancui dari Pemkab Meranti bersama Ketua PHRI, Uyung Salis, Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip, Drs H Ismail Arsyad MSi.

Kedatangannya di Selatpanjang disambut Kapolres, AKBP Laode Proyek SH, dan Kabid Pariwisata, Indra Yuni SH. Saat tiba di Pelabuhan Pandra diberikan kalungan bunga.

"Saat ini Festival Perang Air sudah mendunia dan menjadi ikon pariwisata," ungkap Pandra.



BACA JUGA : Karlahut Tinggal di Lukun, Tim Masih Berupaya Lakukan Pemadaman

Sejak digagasnya bersama Pemkab Meranti dan PHRI, Festival Perang Air sudah berhasil dikenal tidak hanya di Indonesia saja, tetapi juga didunia. Bahkan sudah bisa mengalahkan kegiatan serupa di Thailand yang bernama Songkran.

"Ini tidak akan tercapai tanpa dukungan seluruh masyarakat. Kami berharap iven yang kita inisiasi ini bisa terus berkembang, sehingga dapat memajukan daerah dan membantu meningkatkan ekonomi daerah," ucapnya.



BACA JUGA : Bulan Depan, CPNS Baru Pemkab Kepulauan Meranti Terima SK

Menurutnya Festival Perang Air bisa maju dan berkembang tak terlepas dari peran Polri dalam menjamin kemanan dan ketertiban. Sehingga mendorong Wisatawan Asing dan Domestik untuk datang ke Selatpanjang.

"Rasa aman menjadi salah satu jaminan majunya pariwisata daerah. Dan itu yang kami lakukan sejak dulu saat kami menjadi Kapolres disini (Kepulauan Meranti)," ucap Pandra.(***)


R24/phi

 

PenulisR24/mad


Loading...

loading...