riau24

Kepala BNPB Datang ke Riau, Wan Thamrin Bangga Riau Tiga Tahun Bebas Asap

Jumat, 08 Februari 2019 | 05:07 WIB
Gubernur Riau Wan Thamrin Hasyim Gubernur Riau Wan Thamrin Hasyim

RIAU24.COM - Untuk pertama kalinya pasca dilantik sebagai Kepala BNPB, Letjen TNI Doni Monardo melakukan kunjungan kerja sekaligus pemaparan materi tentang bencana ke Provinsi Riau, Kamis, 7 Februari 2019.

Kunjungan tersebut berlangsung di gedung daerah Balai Serindit dan dihadiri oleh Gubernur Riau, Wan Thamrin Hasyim, kepala daerah se Provinsi Riau, Kepala BPBD Riau, Edwar Sanger dan pihak terkait lainnya.

Gubernur Riau, Wan Thamrin Hasyim mengatakan bahwa dia merasa bahagia atas kedatangan Doni ke Provinsi Riau.



BACA JUGA : Hujan Lebat Tidak Merata dan Angin Kencang di Riau Malam Ini

"Kita berbahagia karena kedatangan pak Doni. Kita ingin mendapat langsung pemaparan dengan pak Doni," kata Wan Thamrin dalam sambutannya, Kamis malam tadi.

Pada saat itu, Wan Thamrin juga menyinggung tentang di Riau sudah tiga tahun belakangan ini sudah bebas asap. Dan hal itu, kata Wan Thamrin, adalah kado terindah bagi Provinsi Riau.

"Insya Allah 3 tahun ini sudah bebas asap. Itu kado terindah. Pernah riau berbulan-bulan Riau tertutup kabut asap, bahkan pesawat tidak bisa mendarat," jelasnya.



BACA JUGA : Kabupaten Bengkalis Masih Tertinggi Sumbang Hotspot di Pulau Sumatera

"Saya masih ingat, waktu itu saya bertemu tamu dari malaysia dan dia bilang bahwa asap Riau sampai ke kami. Saya bilang, Anda juga datang ke riau datang unfuk bakar kayu kami. Jangan saling salahkan," lanjut mantan Bupati Rokan Hilir itu.

Maka dari itu, dia pun meminta kepala BPBD Riau, Edwar Sanger, untuk tetap terus berkoordinasi dengan BNPB dalam menangani bencana di Provinsi Riau.

PenulisR24/ibl


Loading...

loading...