riau24

Susah Tidur Nyenyak Karena Insomnia? Pijatan di Titik Ini Bisa Meredakannya

Jumat, 08 Februari 2019 | 11:04 WIB
Ilustrasi Ilustrasi

RIAU24.COM - Jika kamu sedang merasa sudah tidur, tidak ada salahnya melakukan pijatan reflesksiologi. Apalagi pijatan itu mampu mampu meringankan ketegangan yang ada di tubuh.

Dengan melakukan gerakan pijat sederhana ini, bisa kamu lakukan untuk mengurangi insomnia. Dilansir dari detik.com, Jumat, 8 Februari 2019, berikut ini beberapa l pijatan yang bisa mengurangi insomnia.


BACA JUGA : Tidak Pantang Menyerah, 4 Zodiak Ini Paling Pekerja Keras

Cara pertama adalah tahan dan pijat ujung ibu jari dan tahan selama beberapa detik. Pijatan ini bisa membantu untuk mengatur hormon melatonin yang membantu tidur.

Kedua, gosok dan pijat permukaan ibu jari dan ulangi gerakan itu selama 3 kali. Gerakan tersebut dapat membantu merilekskan pikiran dan relaksasi.

Ketiga, lakukan pijatan di setiap sela-sela jari selama 3 kali. Pijatan itu bisa membantu untuk relaksasi dan mendorong pernapasan yang lebih dalam. Sehingga dapat meningkatkan distribusi oksigen ke seluruh tubuh.


BACA JUGA : Ustaz Haikal Hassan Disebut ke Pekanbaru, Ini Jadwal dan Lokasinya

Keempat, lakukan pijatan di area telapak tangan. Dengan melakukan Ggerakan ini, dapat membantu kamu melepaskan ketegangan yang terjadi di seluruh tubuh.

Terakhir, usap dan pijat ringan area punggung tangan. Memijat dengan menggunakan ibu jari di titik ini, dipercaya dapat menenangkan pikiran dan tubuhpun akan merasa rileks sebelum tidur.

PenulisR24/ibl


Loading...

loading...