riau24

Akhirnya, Jasad Pemain Cardiff City Emiliano Sala Ditemukan dalam Pesawat di Dasar Laut

Jumat, 08 Februari 2019 | 11:23 WIB
Emiliano Sala Emiliano Sala

RIAU24.COM -  Teka-teki tentang keberadaan pemain Cardiff City yang baru ditransefer dari Nantes, Emiliano Sala, terjawab tuntas. Dipastikan, salah satu jasad yang diangkat dari badan pesawat yang ditemukan di dasar laut perairan Inggris, adalah benar sosok Sala. Keluarga Emiliano Sala pun bisa berlega hati.

Seperti dirilis sebelumnya, dalam proses pengangkatan badan pesawat, tim Air Incidents Investigation Branch (AAIB) berhasil mengeluarkan satu jenazah dari dalam pesawat dengan menggunakan Remotely operated Vehicles (ROVs).

Proses pengangkatan badan pesawat tersebut, berjalan sulit karena cuaca buruk. Awalnya tim penyelamat tak mengetahui jenazah itu siapa, apakah Sala atau pilot David Ibbotson. Tapi, setelah dilakukan autopsi barulah diketahui bahwa jenazah itu adalah Sala.

Hal ini dikonfirmasi langsung oleh kepolisian Dorsett seperti dikutip dari media-media Inggris.



BACA JUGA : Edin Dzeko Tampil Gemilang, AS Roma Taklukkan Frosinone 3-2

Penemuan jenazah Sala meringankan beban keluarganya. Karena mereka bisa menyiapkan upacara pemakaman yang layak untuk mendiang striker asal Argentina tersebut, dilansir detik.com.

Seperti diketahui, pesawat yang membawa Sala terbang dari Nantes ke Cardiff pada 21 Januari 2019 lalu. Beberapa saat setelah mengudara, pesawat itu dinyatakan hilang setelah tidak ada lagi kontak.

Setelah melewati dua pekan pencarian, pesawat ditemukan di awal pekan ini di dasar laut Selat Inggris.



BACA JUGA : Sadio Mane Pede Liverpool Mampu Sikat MU

Sala dibeli Cardiff City dari Nantes dengan harga 15 juta euro di bursa transfer musim dingin 2019. Meski sudah dibeli, namun Sala belum sempat membela tim barunya itu, akibat kecelakaan pesawat yang ditumpangnya. ***

PenulisR24/wan


Loading...

loading...