riau24

Nissan Hadirkan Mobil Mirip Yang Rasa Xpander

Jumat, 08 Februari 2019 | 11:28 WIB
MPB yang akan dikeluarkan Nissan, yang disebut rasa Xpander. Foto: ist MPB yang akan dikeluarkan Nissan, yang disebut rasa Xpander. Foto: ist

RIAU24.COM -  Tahun ini, Xpander kedatangan teman sekaligus lawan baru dari Nissan. Pasalnya, mobil keluarga ini merupakan atas hasil kerjasama yang dilakukan Nissan dengan Mitsubishi. Mobil keluarga yang satu platform dengan Xpander tersebut akan diproduksi di pabrik Mitsubishi di Cikarang, Jawa Barat.

Multi Purpose Vehicle (MPV) ini, disebutkan PT Nissan Motor Indonesia, memiliki fitur yang sama dengan Xpander, seperti memiliki sistem keselamatan seperti Hill Start Assist, yang dapat mencegah mobil turun saat melintas tanjakan. Selain itu, sistem pengereman sudah ABS (anti-lock breaking system)

Disebutkan akan ada tiga varian yang akan diproduksi, baik itu manual hingga pada matic. Versi terbaru dari Livina itu memang terlihat mirip dengan basis dari Xpander.



BACA JUGA : Hyundai Akan Rilis Crossover Terbaru untuk Melawan Kelas Sejenisnya

Untuk harga, diperkirakan akan dibanderol dengan harga sekitar Rp200 juta hingga Rp290 juta. Hanya saja TDP (total down payment)-nya belum resmi disebutkan. Hanya saja untuk pemesanan ataupun pembayaran tanda jadi, belum bisa dilakukan.

Untuk tipe terendah, tetap tersedia transmisi manual. Tipe tertinggi VL, joknya sudah kulit, sama seperti Xpander Ultimate. Fitur-fitur mirip Xpander, cuma desain eksterior, bagian depannya berbeda, terutama posisi lampu depan

Diperkirakan, MPV Nissan yang mirip dengan Xpander rencananya baru akan meluncur tahun depan, tepatnya April.



BACA JUGA : All New Mitsubishi Delica Tampil Lebih Mirip dengan Unit Mitsubishi Lainnya

Secara tampilan, sebuah gambar render yang menjadi kembaran Xpander yang akan diproduksi Nissan berdasarkan ubahan digital akan mengusung desain dengan karakter Nissan dimana terdapat frame U seperti pada model kendaraan double cabin Nissan dimana tengahnya memiliki sarang lebah.

Lampu utama diperkirakan berada di atas dengan desain lebih besar, tidak seperti Xpander yang menempatkan lampu utama di bagian bawah seperti pada model Juke.

Dari tampilan depan, karakter LMPV milik Nissan terbilang sangat berkarakter dan lebih dinamis.

Untuk produksi global, Aliansi Nissan-Mitsubishi akan memproduksi beberapa model bersama di Thailand dan akan dipasarkan di Indonesia. ***

R24/phi

PenulisR24/nof


Loading...

loading...