riau24

Festival Perang Air di Selatpanjang Mendapatkan Rekor Muri

Jumat, 08 Februari 2019 | 18:51 WIB
Bupati, Drs H Irwan MSi menerima Piagam Rekor MURI dar Pelaksanaan Festival Perang Air/mad Bupati, Drs H Irwan MSi menerima Piagam Rekor MURI dar Pelaksanaan Festival Perang Air/mad

RIAU24.COM -  SELATPANJANG - Dari pelaksanaan Festival Perang Air, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Meranti mendapatan Rekor MURI (Museum Rekor Indonesia). Pihak MURI menetapkan peserta perang air di Selatpanjang sebagai peserta terbanyak di Indonesia.

Penyerahan rekor MURI tersebut dilakukan pada Kamis, 7 Februari 2019 malam di Taman Cikpuan Selatpanjang. Piagamnya diterima langsung oleh Bupati Kepulauan Meranti, Drs H Irwan MSi. Ikut mendampingi Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Riau, Fahmizal, Kadiparpora Kepulauan Meranti, Rizky Hidayat SSTP MSi dan mantan Kapolres Meranti, AKBP Zahwani Pandra Arsyad SH MSi.

Usai menerima Piagam Rekor MURI, Irwan mengatakan bahwa Festival Perang Air merupakan sebuah akulturasi budaya antara Melayu dan Tionghoa, serta suku-suku lainnya di Meranti.



BACA JUGA : Karlahut Tinggal di Lukun, Tim Masih Berupaya Lakukan Pemadaman

"Mudah-mudahan kegiatan positif seperti ini dapat dipertahankan dan ditingkatkan penataannya pada masa yang akan datang. Dan juga kita harapkan bisa ditularkan kepada daerah-daerah lainnya di Indonesia," ucapnya.

Dia menegaskan juga bahwa Festival Perang Air bukan milik satu etnis saja. Tetapi milik semua masyarakat Kepulauan Meranti. Oleh karena itu ia meminta partisipasi dan dukungan seluruh lapisan masyarakat di Kabupaten termuda di Riau itu.



BACA JUGA : Bulan Depan, CPNS Baru Pemkab Kepulauan Meranti Terima SK

"Melalui Festival Perang Air ini dapat menjadi momentum dalam rangka meningkatkan ekonomi masyarakat di Kabupaten Kepulauan Meranti, khususnya Kota Selatpanjang. Karena semakin besar tingkat kunjungan akan semakin baik dalam mendongkrak perekonomian daerah," sebut Irwan.(***)


R24/phi

 

PenulisR24/mad


Loading...

loading...