riau24

Pejuang Subuh Siak Dilantik, Azamnya Jamaah Subuh Seramai Jumatan

Jumat, 08 Februari 2019 | 19:20 WIB
Bupati Siak H Syamsuar melantik pejuang Subuh/lin Bupati Siak H Syamsuar melantik pejuang Subuh/lin

RIAU24.COM -  SIAK - Dengan tekad mensyiarkan Shalat Subuh agar seramai Shalat Jumat, 43 pemuda pengurus Komunitas Pejuang Subuh dikukuhkan di Masjid Sultan Syarif Hasyim Siak Sri Indrapura, Jumat subuh (08/02/2019) oleh Bupati Siak H Syamsuar didampingi H. Sofwan Saleh selaku Dewan Syuro.

Berdasarkan musyawarah yang diadakan sebelumnya, para pensyiar Shalat Subuh berjamaah itu dinahkodai oleh Toto Prasetyo Lc selaku ketua dan Ihsan Taufiqi, S.Sy, serta Said Safri Ibrahim sebagai sekretaris hingga tiga tahun ke depan.

Bupati Siak H Syamsuar berharap pengurus yang dikukuhkan dapat menebar syiar kepada generasi muda lainnya agar ikut meramaikan Shalat Subuh berjamaah, terlebih lagi saat ini Kabupaten Siak telah mencanangkan program mesjid ramah anak.



BACA JUGA : Perpani Siak Raih 12 Medali di Kejuaraan Panahan Wirabraja Open 2019

“Program ini tidak lepas dari gerakan remaja, para pemuda, dan remaja mesjid untuk menghidupkan mesjid melalui gerakan ramah atau layak anak, misalnya dengan memberikan perlakuan istimewa kepada anak. Biarkanlah anak-anak masuk dan beribadah, mereka generasi penerus kita,” sebut Syamsuar.

Syamsuar juga berpesan kepada para assatidz untuk dapat mengawal anak-anak agar tidak dimanfaatkan pihak tertentu. Syam juga berkeinginan suatu saat jamaah Shalat Subuh di masjid-mesjid bisa seramai jamaah Shalat Jumat .

“Di saat banyak generasi muda terjerumus hal-hal negatif, pemuda pejuang subuh masih memiliki keinginan yang kuat untuk menjaga iman dan takwa dengan menegakkan shalat berjama'ah” ungkap Syamsuar bangga.

Syamsuar juga menyarakan para pengurus melakukan pendekatan melalui lembaga pendidikan resmi dengan  jalan bersilaturahmi ke sekolah-sekolah untuk mengajak para pelajar agar rajin ke masjid.

Gerakan Pejuang Subuh di Siak, terinspirasi dari gerakan serupa di kota-kota besar di Indonesia, yang berangkat dari rasa keprihatinan minimnya keinginan anak muda untuk beribadah di masjid.

Saat ini Pejuang Subuh sudah tersebar lebih dari 20 kota di seluruh Indonesia, di antaranya Jakarta, Depok, Bogor, Tangerang, Bekasi, Bandung, Medan, Palu, Makassar dan Palembang. Jumlah anggota Pejuang Subuh kini mencapai ribuan orang di seluruh Indonesia.(***)


R24/phi

PenulisR24/lin


Loading...

loading...