riau24

Sedang Nyuci, Wanita Lanjut Usia Warga Kuansing Hilang di Sungai

Sabtu, 09 Februari 2019 | 11:01 WIB
Foto. Humas Basarnas Foto. Humas Basarnas

RIAU24.COM - Seorang wanita lanjut usia (Lansia) bernama Hasanah (80) dikabarkan hilang, Jumat, (8/2/2019), diduga korban hendak pergi mandi di sungai Kuantan Mudik, Desa Pebaun Hulu, Kecamatan Kuantan Mudik, Kabupaten Kuantan Singingi.

Menurut informasinya, Hasanah diketahui masih terlihat sekitar pukul 15.30 WIB, masih berada di tepian sungai.  

“Ibu Hasanah ini tinggal berdekatan dengan anaknya, di seberang Sungai Kuantan Mudik. Sekitar pukul 15.30 WIB itu, anaknya masih melihat ibunya yang tengah berada di tepian sungai,” ujar Kepala Desa (Kades) Pebaun Hulu, Refnaldi.



BACA JUGA : Kuansing Terima SK Penetapan Tuan Rumah Porprov X Tahun 2021, Ini Pesan Mursini dan Ketua KONI Riau

Namun saat sang anak ingin ketempat ibunya, ia tidak lagi melihat sang ibu berada ditepi sungai tersebut.

“Karena dilihatnya ibu tidak ada di tepian sungai, bergegaslah dia menyebrang untuk mencari. Tetap tidak ketemu, yang ada hanya kainnya saja,” lanjut Refnaldi.

Tak kunjung menemukan sang ibu, anaknya langsung melaporkan ke Refnaldi. Mendengar ada warganya yang hilang, warga pun langsung turut mencari Hasanah yang hilang di sepanjang aliran sungai itu. Akan tetapi, tidak ketemu juga.

“Tidak jumpa juga sudah dicari beberapa jam. Makanya langsung kami laporkan ke Basarnas Pekanbaru. Itu kami laporkan sekitar pukul 21.20 WIB,” terang Refnaldi.

Akhirnya, Kades melaporkan kejadian ini. Dan tim Basarnas yang mendapat laporan tersebut, langsung memberangkatkan satu tim ke tempat kejadian. 



BACA JUGA : Kondisi Pasar Lubuk Jambi Memprihatinkan, Tahu Depan Diusulkan melalui DAK

“Pada pukul 21.45 WIB, diberangkatkan 1 tim Rescuer dengan menggunakan peralatan lengkap, diantaranya Rescue D-Max, Rubber Boat, peralatan selam 2 set, alat komunikasi, navigasi, peralatan medis dan dokumentasi,” sebut Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Pekanbaru, Gede Darmada melalui Humas Basarnas Kukuh Widodo.

Hingga kini, Basarnas bersama warga dan pihak kepolisian, masih terus melakukan pencarian. 

 

PenulisR24/amri


Loading...

loading...