riau24

Tundukkan Bournemouth 3-0, Liverpool Gantian Salip City di Puncak Klasemen Liga Inggris

Minggu, 10 Februari 2019 | 00:41 WIB
Punggawa Liverpool Sadio Mane merayakan gol ke gawang Bournemouth. Foto: int Punggawa Liverpool Sadio Mane merayakan gol ke gawang Bournemouth. Foto: int

RIAU24.COM -  Pemegang tahta puncak sementara klasemen Liga Inggris, kembali berubah. Setelah sempat berada di tangan Manchester City selama satu pekan, tahta itu kembali ke pelukan Liverpool.

The Reds sukses menyalip City dari posisi teratas kasta Liga Inggris setelah sukses menundukkan Bournemouth pada pekan ke-26, Sabtu 9 Febrauri 2019 malam tadi. Bermain di kandang sendiri, Stadion Anfield, Liverpool menang 3 gol tanpa balas.

Ketiga gol The Reds dicetak Sadio Mane pada menit 24, disusul Giorginio Wijnaldum pada menit 34. Sedangkan gol ketiga dilesakkan Mohamed Salah pada awal babak kedua, tepatnya menit 48.



BACA JUGA : Zidane Disebut-sebut Setuju Gabung Chelsea, Tapi Ada Syaratnya, Ini Dia....

Selain sukses menyalip City, kemenangan ini sekaligus memutus tren buruk Liverpool, dalam dua laga terakhir sebelumnya. Di mana Salah cs hanya bisa meraih hasil seri.

Saat ini, Liverpool memimpin di puncak klasemen sementara dengan koleksi 65 poin, atau unggul tiga poin dari Manchester City yang setia mengancam di urutan kedua.
Sedangkan bagi Bournemouth, kekalahan ini membuatnya masih tertahan di peringkat ke-11 klasemen dengan koleksi 33 poin.

Begitu laga dimulai, punggawa Liverpool langsung tampil menyerang. Namun gol baru tercipta pada menit 24 lewat tandukan Sadio Mane. Gol itu tercipta setelah Mane sukses memanfaatkan umpan silang James Milner.

Gol ini membuat Mane untuk pertama kalinya mencetak empat gol dalam empat laga beruntun di Liga Inggris.

Sepuluh menit kemudian, giliran Gini Wijnaldum menambah pundi gol The Reds.
Menerima umpan trobosan Andy Robertson, Wijnaldum mencetak gol indah dengan mencungkil bola di sudut sempit. Kiper Bournemouth Artur Boruc hanya terdiam saat bola menerobos masuk ke dalam gawang yang dikawalnya.

Sepanjang babak pertama, Bournemouth tidak mampu berbuat banyak dan hanya menciptakan satu peluang. Skor 2-0 untuk Liverpool bertahan hingga babak pertama usai.



BACA JUGA : Hadapi Malaysia, Timnas U-22 Dijamin Bisa Menang Kalau Mampu Lakukan Ini

Pada babak kedua, saat laga berjalan 3 menit, giliran Salah yang membuat publik The Anfiels kembali bersorak. Serangan balik cepat Liverpool yang dinisiasi Naby Keita diselesaikan Mohamed Salah dengan tembakan mendatar kaki kiri. Gol kali ini merupakan yang ke-17 yang diciptakannya pada musim ini.

Dilansir kompas, setelah gol Salah, tempo pertandingan cenderung mulai. Kedua tim lebih banyak berjibaku di lapangan tengah. Salah bahkan hampir mencetak gol kedua andai tendangan keras kaki kirinya dari dalam kotak penalti tidak membentur mistar.

Hingga akhir laga, skor 3-0 untuk keunggulan Liverpol tak berubah. ***

PenulisR24/wan


Loading...

loading...