riau24

Tundukkan Atletico 3-1, Madrid Kini Tempel Barcelona

Minggu, 10 Februari 2019 | 01:38 WIB
Casemiro merayakan golnya saat laga tandang ke kandang Atletico Madrid. Foto: int Casemiro merayakan golnya saat laga tandang ke kandang Atletico Madrid. Foto: int

RIAU24.COM -  Real Madrid kini mulai menempel Barcelona yang masih kokoh di puncak klasemen sementara Liga Spanyol. Madrid sukses menundukkan Atletico, saat bertandang ke  Stadion Wanda Metropolitano, Sabtu 9 Februari 2019 malam tadi.

Dalam laga derbi itu, Madrid menundukkan tuan rumah dengan skor 3-1. Gol Los Blancos dicetak Casemiro pada menit 16, ditambah penalti Sergio Ramos pada menit 43 dan Gareth Bale pada menit 74. Sedangkan gol balasan Atletico dibuat Antoine Griesmann pada menit ke-25.

Dengan kemenangan ini, Madrid telah mengoleksi 45 poin sekaligus menggeser posisi Atletico pada urutan kedua klasemen Liga Spanyol karena unggul satu poin. Sedangkan puncak klasemen masih diduduki Barcelona.



BACA JUGA : Zidane Disebut-sebut Setuju Gabung Chelsea, Tapi Ada Syaratnya, Ini Dia....

Seperti diprediksi banyak pihak, laga tadi berjalan keras, sehingga membuat Wasit Xavier Estrada Fernandez harus bekerja ekstra keras. Setidaknya, sang pengadil mengeluarkan 11 kartu kuning dan sebiji kartu merah. Total ada 39 pelanggaran yang tercipta, memberikan gambaran betapa kerasnya laga ini.

Kartu merah dikeluarkan untuk pemain Atletico Madrid, Thomas Partey, pada menit ke-80. Tidak hanya itu, Video Assistant Refferee (VAR) juga menentukan hasil laga kali ini.

Tim tamu unggul pada menit 16, setelah Casemiro sukses membobol gawang Jan Oblak. Gol itu bermula dari sepak pojok Toni Kroos disambut sundulan Sergio Ramos yang mengarah ke Casemiro yang tidak terkawal di depan gawang. Pemain asal Brasil itu pun sukses mencatatkan dirinya di papan skor.

Sembilan menit kemudian, giliran Atletico Madrid menyamakan kedudukan. Kali ini, sontekan Antoine Griezmann sukses membuat bola melewati kolong kaki Thibaut Courtois.

Gol ini sempat diprotes kubu Madrid karena Griezmann dinilai offside. Setelah melihat tayangan VAR, wasit Xavier tetap kepada keputusan pertama dan mengesahkan gol Ateltico Madrid.

Menjelang akhir babak pertama, Real Madrid berbalik unggul setelah Sergio Ramos sukses melakukan eksekusi penalti pada menit 43. Penalti ini menjadi kontroversi karena Xavier kembali menggunakan VAR untuk membuat keputusan.

Skor 2-1 untuk Real Madrid bertahan hingga turun minum.



BACA JUGA : Hadapi Malaysia, Timnas U-22 Dijamin Bisa Menang Kalau Mampu Lakukan Ini

Pada babak kedua, Atletico Madrid yang tertinggal mengambil inisiatif menyerang terlebih dahulu. Hasilnya, Alvaro Morata mencetak gol pada menit 54. Namun gol itu akhirnya dianulir wasit Xavier. Lagi-lagi, sang pengadil harus melihat tayangan VAR dan memutuskan Morata dalam posisi offside.

Dalam keadaan tertekan, pelatih Real Madrid, Santiago Solari memasukkan Gareth Bale pada menit 58 menggantikan Vinicius Jr. Pada menit ke-67, Morata dijatuhkan Ramos di kotak penalti. Namun, Xavier tidak menganggap itu pelanggaran dan justru memberi kartu kuning untuk Morata karena hands ball.

Saat tengah asyik menekan, Atletico dikejutkan gol Gareth Bale pada menit ke-74. Menerima umpan trobosan Luka Modric, Bale lepas dari kawalan dan menaklukkan Oblak dengan tendangan mendatar kaki kiri.

Laga ini seperti berakhir pada menit ke-82 setelah karena Atletico Madrid bermain dengan 10 pemain. Wasit mengeluarkan Thomas Partey karena mendapat kartu kuning kedua.

Skor 3-1 untuk Real Madrid bertahan hingga peluit panjang, demikian seperti dilansir kompas.com. ***

PenulisR24/wan


Loading...

loading...