riau24

Hasil Survei, Orang Indonesia Paling Malas Jalan Kaki Sedunia!

Minggu, 10 Februari 2019 | 06:23 WIB
Orang Indonesia paling malas jalan kaki (foto/ilustrasi) Orang Indonesia paling malas jalan kaki (foto/ilustrasi)

RIAU24.COM -  Minggu 9 Februari 2019, Siapa yang pernah mengira, ternyata orang Indonesia pernah tercatat sebagai paling 'pemalas'  jalan kaki sedunia. Hal itu berdasarkan penelitian Imuwan di Stanford University di Amerika Serikat (AS).



BACA JUGA : Ternyata Ini Malaikat Pembawa Hajar Aswad dari Surga Ke Bumi

Seperti dilansir dari liputan6, sebuah studi besar dilakukan Seorang profesor bioteknologi dan salah satu peneliti, Scott Delp. Dengan melibatkan survei kesehatan serta data dari 717.000 orang di 111 negara dan aktivitas orang secara berkelanjutan.



BACA JUGA : 17 Februari: Tanggal Lahir Sama, Selamat Ulang Tahun Papa dan Mama Rafatar!

Hasil studi yang dilakukan pada 2017 ini juga dipublikasikan di jurnal Nature. Selain malas jalan kaki, Indonesia termasuk negara dengan tingkat obesitas yang lebih tinggi.

Penelitian Scott Delp ini menghasilkan bahwa, rata-rata orang Indonesia hanya berjalan 3.513 langkah setiap hari.

"Sebagai perbandingan, Hong Kong adalah negara yang paling aktif, dengan warganya berjalan kaki rata-rata 6.880 langkah per hari, dibandingkan dengan rata-rata 3.513 di Indonesia," sebut Scott Delp seperti dilansir Standard, Sabtu (15 Juli 2017) lalu. 

Penelitian ini juga berfokus pada kebiasaan berjalan orang-orang di 69 kota di Amerika Serikat (AS). Hasilnya ditemukan bahwa tata kota yang ada snagat berpengaruh pada kesehatan. "Sebagai kota ramah pejalan kaki seperti New York, orang-orang cenderung banyak melakukan aktivitas fisik," sebut Delp.

Selain Indonesia, berikut daftar negara paling malas jalan kaki versi penelitian Scott Delp. Arab Saudi cuma 3.807 langkah setiap hari, Malaysia cuma 3.963 langkah setiap hari, Filipina cuma 4.008 langkah setiap hari, dan Afrika Selatan cuma 4.105 langkah setiap hari. (Sumber: Liputan6) 

PenulisR24/riki


Loading...

loading...