riau24

Sering Absen, Ini Lima Calon Pengganti Cristiano Ronaldo di Timnas Portugal

Minggu, 10 Februari 2019 | 19:33 WIB
Cristiano Ronaldo Cristiano Ronaldo

RIAU24.COM - Cristiano Ronaldo tidak pernah ambil bagian dalam setiap pertandingan timnas Portugal setelah pagelaran Piala Dunia 2018. Setelah pulang dari Rusia, Ronaldo memilih fokus dengan klub barunya Juventus.

Ronaldo sendiri sudah mencatatkan 154 caps bersama Timnas Spanyol. Ia juga mengoleksi 85 gol. Prestasi terbaiknya adalah mengantar Portugal juara Piala Eropa 2016.



BACA JUGA : Edin Dzeko Tampil Gemilang, AS Roma Taklukkan Frosinone 3-2

Kembalinya Ronaldo tentu saja akan menjadi berita bagus buat pelatih Portugal Fernando Santos. Namun, Portugal juga harus siap ditinggal sang kapten mengingat Ronaldo saat ini sudah berusia 34 tahun.

Berikut ini lima pemain yang bisa menggantikan peran Cristiano Ronaldo di timnas Portugal seperti dilansir Fox Sports Asia.

Ruben Neves

Meski bukan bertipe penyerang seperti Ronaldo, tetapi dalam hal kualitas Neves tentu tidak ada duanya. Lebih dari sekedar seorang gelandang tengah yang suka mendistribusikan bola dan mendikte permainan, Neves sudah menjadi roda penggerak utama di setiap tim yang dibelanya, seperti Porto dan saat ini di Wolves.

Satu-satunya kemiripan Neves dengan Ronaldo mungkin adalah ia menjadi pemain terbaik di setiap klub yang dibelanya. Meski tidak masuk skuat Portugal di Piala Dunia, pemain berusia 21 tahun itu masih punya karier yang panjang untuk meraih kesuksesan yang lebih besar.

Andre Gomes

Andre Gomes sedang mengembalikan kariernya di Everton setelah menjalani periode yang buruk di Barcelona. Pada akhirnya, Gomes sudah terlihat seperti pemain yang membantu negaranya meraih kesuksesan di Euro.

Seperti Renato Sanchez, Gomes tidak masuk skuat Portugal untuk Piala Dunia. Namun, setelah menemukan kembali beberapa performa terbaiknya, sang gelandang serang tentu bisa menggantikan Ronaldo, jika mendapat kesempatan.

Bernardo Silva

Meski tidak seproduktif Ronaldo, Bernardo Silva bisa dibilang sebagai pemain paling berbakat di Portugal setelah Ronaldo dan juga yang paling bisa diandalkan untuk membuat perubahan. Saat ini berkarier di Premier League di bawah Pep Guardiola, mantan bintang Monaco itu bermain di level tertinggi bersama salah satu pelatih terbaik - cukup mirip dengan kisah Ronaldo di United bersama Sir Alex Ferguson.

Silva sudah punya gelar juara dan pengalaman di bawah pelatih papan atas sehingga membuatnya punya pijakan bagus untuk menjadi pengganti Ronaldo. Silva mungkin adalah pilihan terbaik untuk mengambil alih tahta Ronaldo di tim nasional.



BACA JUGA : Sadio Mane Pede Liverpool Mampu Sikat MU

Andre Silva

Meski gagal mencetak gol di Piala Dunia 2018, Andre Silva sudah mengurangi beban mencetak gol Cristiano Ronaldo sejak menembus tim nasional. Di level klub, ia bangkit dan mencetak gol untuk Sevilla setelah tampil buruk di Milan. Ia mencetak hat-trick saat laga debutnya serta mencetak dua gol saat mempermalukan Real Madrid 3-0 di kandang.

Silva juga mampu menggantikan absennya Ronaldo dengan mencetak 3 gol dari 6 pertandingan sejak sang kapten memutuskan menepi sejenak dari timnas. Ini artinya Silva punya karakter untuk menggantikan bintang Juventus itu begitu dia memutuskan berhenti membela negaranya

Diogo Jota

Setelah menjadi bintang Wolverhampton Wanderers di Championship, Jota membawa penampilan impresifnya ke Premier League meskipun statistiknya belum terlalu mengesankan seperti musim lalu. Baru berusia 22 tahun, pemain asal Portugal itu belum tampil untuk tim nasional senior, tetapi sudah membela negaranya di level junior.

Jota berhasil mencetak hattrick pertamanya di Premier League pada musim ini dan menjadi pemain Portugal kedua yang melakukannya di Premier League setelah Ronaldo. Dengan banyak waktu di sisinya, penyerang Wolves itu pasti bisa meniru rekan senegaranya tersebut.

 

Sumber: Bola.net

PenulisR24/iko


Loading...

loading...