riau24

Jokowi Pernah Remehkan Bisnis Pisang Nugget Kaesang, Netizen Bilang Begini

Minggu, 10 Februari 2019 | 20:50 WIB
Presiden Jokowi mengapresiasi anak-anak muda berbisnis (foto/instagram) Presiden Jokowi mengapresiasi anak-anak muda berbisnis (foto/instagram)

RIAU24.COM -  Minggu 10 Februari 2019, Presiden Joko Widodo (Jokowi) punya anak-anak yang bergerak di bisnis kuliner. Seperti anak bungsu, Kaesang membuka bisnis pisang nugget dengan merek Sang Pisang. 



BACA JUGA : Tidak Pantang Menyerah, 4 Zodiak Ini Paling Pekerja Keras

Ternyata pada awalnya, Presiden Joko Widodo pernah anggap "remeh" bisnis Kaesang. Hal tersebut disampaikan di akun instagramnya. 

"Dulu, saya menganggap remeh bisnis pisang goreng nugget yang dikelola Kaesang. Apa sih ini pisang goreng nugget ini? Kenapa Kaesang tak mau mengurus perusahaan mebel yang saya rintis dari nol? Saya baru antusias ketika usaha anak bungsu saya ini sudah memiliki 54 cabang. Saya sampai bertanya berapa ongkos produksi dan omzetnya. Ternyata, dihitung-hitung, pabrik saya sendiri sudah kalah oleh Sang Pisang. Bagaimana bisa," tulis @jokowi.



BACA JUGA : Ustaz Haikal Hassan Disebut ke Pekanbaru, Ini Jadwal dan Lokasinya

"Saya juga pernah mampir di outlet Tuku Kopi yang pemiliknya masih sangat muda. Mau masuk saja antre, dan saya pun ikut antre, Ternyata, produk minuman kopi Tuku Kopi yang harganya Rp18.000 itu memang berkualitas tinggi, tidak kalah dengan merek asing. Saya bilang ke pemiliknya agar buka gerai jangan hanya satu, tapi sebanyak-banyaknya," sambung @jokowi.

"Begitulah. Anak-anak muda sekarang ini memiliki peluang yang besar untuk mengembangkan apapun. Pada Festival Terampil 2019 di The Kasablanka Hall, Jakarta kemarin saya menyampaikan agar mereka jangan gampang mengeluh kalau menghadapi persoalan atau hambatan. Dari masalah dan hambatanlah kita bisa belajar banyak," tutup @jokowi. 

Langsung saja para netizen atau warganet memberikan ragam komentar. @diniekahartini: "Cari pemimpin tuh yg bs ksh motivasi kyk gini.. Bknnya pesimis sm keadaan masa dpn negara.. 2 periode buat pakde."

@bomeoverando: "Setuju pak, terimakasih atas advicenya. Sukses buat bapak, sehat selalu."

@jaimeemaulana: "Pak Jokowi, aku umur 11 tahun dan aku sudah punya bisnis kecil yang membuat scarf dari gambar aku. sejak aku umur 9tahun. Aku ngefans sekali sama pak Jokowi."

@muktiada: "Cara nulis kepsyennya mirip bang sandi. Apa ini yg disebu’t plagiasi kampanye? 65: PLISjgn tangkap aku pak @jokowi."

@daLintannova: "Buah yg jatuh tidak jauh dari pohonnya."

@agussasitanganbjm: "Setuju sekali Pak Jokowi."

PenulisR24/riki


Loading...

loading...