riau24

Viral Video Guru Diajak Kelahi Murid, Ternyata Cuma Digaji Ratusan Ribu

Minggu, 10 Februari 2019 | 21:15 WIB
Seorang guru di Gresik ditantang kelahi muridnya, dan videonya viral (foto/int) Seorang guru di Gresik ditantang kelahi muridnya, dan videonya viral (foto/int)

RIAU24.COM -  Minggu 10 Februari 2019, Dunia maya tengah heboh dengan video seorang guru yang ditantang murid. Kejadian tak pantas oleh murid tersebut disebut berlokasi di SMP PGRI Wringinanom Gresik. 



BACA JUGA : Pernah Rasakan Hal Ini Terlalu Lama Main Gadget, Waspadai Penyakit ini

Dilansir dari Detik, nama guru tersebut adalah Nur Kalim dan sudah mengajar disana selama lima tahun. Ternyata Nur Kalim seorang guru honorer yang mengajarkan mata pelajaran IPS.

Ternyata Nur Kalim cuma digaji Rp 450 ribu per bulan. Meski begitu, Nur Kalim tetap berbesar hati. Bahkan terlihat dalam video itu, walau diperlakukan "tidak pantas" Nur Kalim tetap sabar tidak membalas perlakuan murid itu.



BACA JUGA : Tidak Pantang Menyerah, 4 Zodiak Ini Paling Pekerja Keras

Nur Kalim mengaku sudah ikhlas memaafkan siswanya tersebut. Nur Kalim tetap menganggap semua siswa yang ada dalam video itu tetap muridnya. 

Sehingga Nur Kalim bisa tetap sabar. "Saya sempat emosi. Tapi saya ingat video-video tentang guru dan murid yang viral, akhirnya saya ikhlaskan, (tidak marah)," ujar Nur Kalim Minggu (10 Februari 2019).

Lalu dengan gaji senilai Rp450 ribu, bagaimana Nur Kalim memenuhi kebutuhannya? "Saya juga mengajar di SMP lain dan punya bimbingan belajar (bimbel) juga," ujar Nur Kalim saat ditanya soal penghasilannya.

Walau publik geram melihat tingkah laku murid "kurang ajar" itu, ternyata Nur Kalim sudah melupakannya. "Saya telah memaafkannya. Jangan diperpanjang lagi masalah ini," sebut Nur Kalim kepada awak media di Polsek Wringinanom.

PenulisR24/riki


Loading...

loading...