riau24

Lewat Laga Ketat, Hotspur Sukses Bungkam Leicester 3-1

Senin, 11 Februari 2019 | 00:30 WIB
Son Heung Min ikut menyumbangkan gol untuk keunggulan Hotspurs. Foto: int Son Heung Min ikut menyumbangkan gol untuk keunggulan Hotspurs. Foto: int

RIAU24.COM -  Lewat laga yang berlangsung ketat, Tottenham Hotspur akhirnya sukses meraup angka penuh atas Leicester City. Laga tersebut berlangsung di kandang Hotspurs, di Stadion Wembley, Minggu 10 Februari 2019 malam tadi.

Tiga gol Tottenham disumbangkan Davinson Sanchez, Christian Eriksen dan Son Heung-min. Sedangkan gol balasan Leicester disumbangkan Jamie Vardy. Kemenangan ini membuat Hotspur tetap menjaga peluang dengan masih bertahan di posisi ketiga, klasemen sementara Liga Inggris.

Secara umum, laga tadi malam berlangsung ketat. Meski tampil sebagai tuan rumah, dominasi Tottenham Hotspur atas tim tamu tidak begitu tampak. Ketatnya laga bisa dilihat dari penguasaan bola, di mana Hotspur sebanyak 53 persen dan Leicester sebanyak 47 persen.



BACA JUGA : Pilih Mana Klopp, Liga Inggris atau Champions?

Dilansir detik.com, The Lilywhites punya 12 percobaan. Dari jumlah itu, hanya lima yang on target. Sementara tamunya punya 20 tembakan, di mana sembilan mengarah ke gawang. Meski memiliki peluang lebih kecil, namun Hotspur lebih efisien dalam menciptakan peluang menjadi gol.

Sanchez membawa Tottenham memimpin di babak pertama, tepatnya pada menit 33. Skor 1-0 untuk keunggulan tamu bertahan hingga babak pertama usai.

Memasuki babak kedua, Leicester memberikan tekanan kepada tim tuan rumah. Namun Leicester gagal memanfaatkan dua peluang besar. Yakni penalti Jamie Vardy dan Harvey Barnes. Kedua penalti itu sukses digagalkan penjaga gawang Hotspur, Hugo Lloris.
Tottenham malah menggandakan keunggulan lewat Eriksen pada menit 62 sehingga skor bertambah untuk tim tuan rumah.



BACA JUGA : Zidane Disebut-sebut Setuju Gabung Chelsea, Tapi Ada Syaratnya, Ini Dia....

Vardy kemudian membayar kesalahannya lewat gol pada menit ke-75. Tapi Tottenham mengunci kemenangan dengan gol di menit ke-91 melalui Son Heung Min.

Dengan hasil ini, Tottenham tetap berada pada peringkat ketiga klasemen sementara Liga Inggris dengan 60 poin. Sehingga Tottenham terus bisa menekan Liverpool (65 poin) dan Manchester City (62 poin) yang berada pada posisi puncak dan kedua. ***

 

PenulisR24/wan


Loading...

loading...