riau24

Hattrick Aguero Benamkan Chelsea, Manchester City Kembali Ke Puncak

Senin, 11 Februari 2019 | 06:50 WIB
Foto. Internet Foto. Internet

RIAU24.COM - Manchester City berhasil merebut kembali puncak klasemen Liga Inggris, dengan menhancurkan Chelsea enam gol tanpa balas, Minggu (10/2/2019) malam di Etihad Stadium.

Kemenangan setengah lusin gol ke gawang Chelsea tak lepas dari aksi striker Sergio Aguero, yang berhasil mencetak hattrick.

Pada laga bigmacth ini, City langsung memberikan kejutan di menit keempat melalui Raheem Sterling memanfaatkan bola liar yang dilanjutkan sepakan kerasnya.



BACA JUGA : Edin Dzeko Tampil Gemilang, AS Roma Taklukkan Frosinone 3-2

Gol tersebut menjadi gol pembuka The Citizen, Sergio Aguero berhasil menggandakan keunggulan menjadi 2-0. Sepakan indahnya gak mampu di tepis penjaga gawang Arrizabalaga.

Selang enam menit kemudian, Aguero kembali menambah golnya dan juga City menjadi 3-0.

Chelsea pun semakin hancur kala Ilkay Guendogan berhasil mencetak gol keempat City di menit ke-25, dan empat gol dalam waktu 25 menit itu membawa tuan rumah menutup babak pertama dengan skor 4-0.

Di babak kedua, City tak memberikan ruang bagi Chelsea untuk mengembangkan permainan.

Bukan mengejar ketertinggalan, The Blues justru kebobolan dua gol lagi . Pada menit ke-56 Aguero berhasil mengeksekusi tendangan penalti dan di tutup oleh gol kedua Sterling di menit ke-80.

Sebagai tuan rumah City menguasai bola hingga 56%, mereka melepaskan 15 tembakan dengan sembilan on target dan satu membentur mistar gawang. Sementara tamunya punya 12 upaya, hanya sepertiga (4) yang mengarah ke gawang.

Dengan tiga poin ini, City kembali merebut posisi puncak dari Liverpool di Premier League. Meski sama mengoleksi 65 poin tapi City unggul selisih gol dari Liverpool.



BACA JUGA : Sadio Mane Pede Liverpool Mampu Sikat MU

Sementara itu, Chelsea turun ke posisi enam dengan torehan masih 50 poin, kalah produktivitas gol dari Arsenal.

Susunan pemain:

Man City: Ederson, Walker, Stones, Laporte, Zinchenko, Gundogan, Fernandinho (David Silva 75'), De Bruyne (Mahrez 68'), Bernardo Silva, Aguero (Gabriel Jesus 65') , Sterling

Chelsea: Arrizabalaga, Azpilicueta, Rudiger, Luiz, Alonso (Emerson 73'), Kante, Jorginho, Barkley (Kovacic 52'), Pedro (Ruben Loftus-Cheek 65'), Higuain, Hazard.

 

PenulisR24/amri


Loading...

loading...