riau24

Dihabisi City, Sarri Heran Chelsea Bisa Sampai Kalah 0-6 Tanpa Balas

Senin, 11 Februari 2019 | 08:08 WIB
Maurizio Sarri Maurizio Sarri

RIAU24.COM -  Manajer Chelsea atau The Blues, Maurizio Sarri, bingung dan heran timnya bisa kalah telak 0-6 tanpa balas oleh Manchester City. Pada laga lanjutan Premier League, Minggu 10 Februari 2019.

Sarri benar-benar tak mengerti bisa kalah dengan skor telak, meskipun dia sadar pasukannya melakukan kesalahan. Di mana terlalu memberi ruang bagi ManCity untuk bisa mencetak beberapa gol.

"Saat ini saya sulit untuk menjelaskannya. Saat ini saya tidak tahu, mungkin kemasukan gol setelah tiga menit menghadapi lawan selevel ini membuat kami sulit untuk terus bermain. Tidak seharusnya memberi mereka ruang, jadi kami kesulitan,"kata Sarri dilansir dari Viva. Senin 11 Februari 2019.



BACA JUGA : Tundukkan Rayo Vallecano, Atletico Kembali Gusur Madrid

Eks pelatih Napoli ini juga tak memiliki firasat bakal kalah dengan telak. Tapi, Sarri menilai Chelsea memiliki kesalahan ketika melakoni tandang dengan tiga kekalahan dalam enam laga tandang terakhirnya.

"Saat ini saya tidak bisa memahami, karena sepanjang pekan ini feeling saya sangat bagus. Pada saat ini kami punya masalah besar di laga away. Saya tidak tahu kenapa,"tututrnya.

Seperti diketahui dalam laga ManCity menjamu Chelsea di Etihad Stadium berlangsung dramatis, diman City berhasil unggul cepat lewat gol Raheem Sterling di menit keempat. Kemudian, Sergio Aguero memperlebar kedudukan menjadi 3-0 melalui dua golnya di menit 13 dan 19.

Memasuki menit 25, gol tambahan Ilkay Guendogan membuat ManCity unggul dengan skor 4-0 di paruh pertama. Paruh kedua, The Citizens berhasil menambah derita Chelsea dengan dua gol lagi, masing-masing melalui Aguero dan Sterling.

Sementara itu, Manajer Manchester City, Josep Guardiola, mengaku kagum dengan performa anak buahnya ketika menghabisi Chelsea. Dia juga kaget The Citizens bisa mencetak enam gol ke gawang The Blues.

"Bisa mencetak enam melawan Chelsea dan cara kami bermain, kami memiliki begitu banyak perhatian. Kami berhasil melakukannya, ini adalah pujian yang luar biasa bagi para pemain, mereka luar biasa,"kata Guardiola dilansir dari Viva mengutip BBC.

"Kami berdiskusi pagi ini, kami berlatih bola mati, berlatih beberapa pergerakan, dan saya tidak berpikir kami bisa mencetak gol sebanyak ini,"sambungnya.



BACA JUGA : Liverpool Bakal Menang Jika Berhasil Manfaatkan Kelemahan Bayern Munich Ini

Kemenangan ini membuat ManCity kembali ke puncak klasemen menggeser Liverpool yang sehari sebelumnya berada di posisi tersebut. Kedua tim sama-sama mengoleksi 65 poin, namun ManCity unggul agresivitas gol atas The Reds.

“Orang-orang akan meremehkan Chelsea dan cara bermain mereka. Akan tetapi, saya tidak akan seperti itu. Kami akan beristirahat dan mempersiapkan diri untuk laga berikutnya,”tutup eks pelatih Barcelona ini. 

PenulisR24/iko


Loading...

loading...