riau24

14 Februari Nanti, Dua Flyover di Pekanbaru Bisa Dipakai Masyarakat

Senin, 11 Februari 2019 | 10:37 WIB
Kepala Dinas PUPR Riau, Dadang Eko Purwanto Kepala Dinas PUPR Riau, Dadang Eko Purwanto

RIAU24.COM - Kepala Dinas PUPR Riau, Dadang Eko Purwanto mengatakan bahwa dua fly over yang berada di simpang Mal SKA dan Pasar Pagi Arengka, akan dibuka untuk akses warga.

Dadang mengatakan, dibukanya jalur dua fly over tersebut akan dilakukan pada, Kamis, 14 Februari 2019 mendatang, setelah berlangsungnya peresmian.

Selain itu, kedua flyover yang dikerjakan pada tahun 2018 itu akan diresmikan bersamaan dengan Jembatan Siak IV atau jembatan Marhum Bukit.


BACA JUGA : Hari Ini, Siak dan Bengkalis Tertinggi Sumbang Hotspot Riau

"Dua fly over nantinya sudah bisa digunakan karena tahapan pengerjaannya telah selesai. Setelah nanti diresmikan, kita akan buka langsung aksesnya untuk umum," kata dia, Senin, 11 Februari 2019.

Dadang mengatakan, dengan selesainya pembangunan fly over ini diharapkan dia dapat mengurangi macet yang ada di dua kawasan tersebut.

Penggunaan fly over tersebut, kata Dadang, tidak perlu dilakukan sertifikasi kelayakan seperti yang diperlukan jembatan Siak IV. Hal itu dikarenakan, kedua fly over itu langsung bisa digunakan oleh masyarakat.


BACA JUGA : Hotspot Riau Turun, Bengkalis Tetap Paling Banyak Titik Panas

"Untuk peresmian kedua fly over tersebut akan dilakukan secara bersamaan di Jembatan Siak IV. Ini sengaja dibuat satu untuk menghemat anggaran dan tidak mengganggu arus lalu lintas," tutup Dadang.

PenulisR24/ibl


Loading...

loading...