riau24

Polres Dumai Gelar Tabligh Akbar dan Istigosah Untuk Pemilu Sejuk

Senin, 11 Februari 2019 | 12:41 WIB
Wakil Walikota Dumai, Ketua DPRD Dumai, Ketua KPU Dumai, TNI, Polri dan seluruh elemen Masyarakat se-kota Dumai./pno Wakil Walikota Dumai, Ketua DPRD Dumai, Ketua KPU Dumai, TNI, Polri dan seluruh elemen Masyarakat se-kota Dumai./pno

RIAU24.COM -  DUMAI - Minggu (10/02/2019) Wakil Walikota Dumai Eko Suharjo,SE bersama Forkopinda menggelar acara Tabligh Akbar dan Istighosah dalam rangka Pesta Demokrasi Politik Besar-besaran di Taman Bukit Gelanggang Kota Dumai Pukul  20.00 Wib.

Tabligh Akbar dan istighosah yang digelar Bertemakan " Pemilu yang Aman, Damai, Sejukk di Kota Dumai "

Wakil Walikota Dumai Eko Suharjo,SE mengatakan pihaknya sepakat giat tabligh akbar ini sebagai wujud penghambaan kepada Allah SWT agar giat Pesta Demokrasi 2018 berjalan aman kondusif.

"kegiatan pengajian atau tabligh akbar ini merupakan simbol Kebhinekaan di masyarakat wilayah kota Dumai," ujarnya.



BACA JUGA : Masih Parah, Jerebu Beterbangan di Seluruh Penjuru Kota Dumai

Eko Suharjo, menjelaskan, pilihlah calon pimpinan yang amanah, jangan melihat dari segi fisik saja, namun harus dilihat dari semua aspek.

"Yang utama dan paling utama adalah marilah menciptakan situasi wilayah Provinsi Riau dan khususnya kota Dumai aman kondusif. Marilah sukseskan pilkada dengan damai, semoga doa kita bersama hari ini diterima dan diijabah oleh Allah SWT," tutur Wawako di akhir penutup pidatonya.

Sambutan Ketua KPU Kota Dumai Darwis,S.Ag mengungkapkan pada  Pemilu Tahun 2019 ini, ada 840 TPS yang menyebar di 33 kelurahan di kota Dumai.

"Satu TPS terdapat lima kotak suara untuk surat suara Pilpres 2019 dan Pileg 2019 dari Presiden dan Wakil Presiden, tingkat DPRD Kota Dumai, DPRD Provinsi Riau, DPR RI dan DPD RI," paparnya.

Selanjutnya Darwis, menambahkan msyarakat yang mau menggunakan hak pilih suaranya harus mengetahui surat suaranya terlebih dahulu." Surat suara warna kuning untuk DPR RI, merah untuk DPD RI, biru untuk DPRD provinsi, hijau untuk DPRD kabupaten/kota, dan warna abu-abu untuk presiden dan wakil presiden," terangnya.

Sementara itu, Kapolres Dumai AKBP Restika PN menyebutkan sebanyak 485 personel gabungan TNI dan Polri akan mengawal keamanan tahapan Pemilihan Umum (pemilu) 2019 di Kota Dumai.

"Kapolres Dumai AKBP Restika PN mengucapkan terima kasih kepada seluruh undangan yang telah hadir baik kalangan ulama, pejabat forkopimda,dan undangan lain.



BACA JUGA : Kabut Asap Di Dumai Capai Level Bahaya, BPBD Sarankan Gunakan Masker

Kemudian, Restika PN menambahkan dalam rangka pengamanan Pemilu tidak hanya menjadi tugas aparatur negara, tapi juga menjadi tugas bersama seluruh elemen masyarakat demi pemilu yang sejuk, damai, dan aman, bagi seluruh lapisan masyarakat," katanya.

Acara tausiah diisi penceramah Ustadz Muhammad Mujahiddin yang merupakan Rektor UIN Susqa Pekanbaru.(***)


R24/phi

 

PenulisR24/pno


Loading...

loading...