riau24

Segera Dilantik Jadi Gubri, Syamsuar Pamit pada ASN

Senin, 11 Februari 2019 | 15:46 WIB
Bupati Siak H Syamsuar berfoto bersama usai pamit kepada ASN Pemkab Siak/lin Bupati Siak H Syamsuar berfoto bersama usai pamit kepada ASN Pemkab Siak/lin

RIAU24.COM -  SIAK - Bupati dua periode Negeri Istana, Drs H Syamsuar MSi yang akrab disapa Bang Syam, akan mengakhiri masa tugasnya terhitung 19 Februari 2019 mendatang setelah dilantik menjadi Gubernur Riau periode 2019-2023.

Di penghujung masa tugasnya, Syamsuar memberikan arahan kepada para ASN saat memimpin apel senin pagi bersama di halaman Kantor Bupati Siak, Komplek Perkantoran Tanjung Agung (11/2/2019).

Di hadapan ratusan ASN, Syam menyampaikan kilas balik perkembangan pembangunan infrastuktur, pendidikan, pertanian, peningkatan SDM dan kesehatan, yang termasuk dalam prioritas pembangunan selama ia menjadi pimpinan dua periode di negeri istana itu bersama Wakil Bupati H Alfedri.



BACA JUGA : Perpani Siak Raih 12 Medali di Kejuaraan Panahan Wirabraja Open 2019

"Harapan saya prioritas pembangunan yang sudah berjalan dengan baik ini dapat terus dilanjutkan oleh pak Alfedri nantinya,” sebut Syamsuar.

Ia juga menyebut selama dirinya berkunjung ke sejumlah daerah di Riau, infrastruktur Kabupaten Siak masih lebih baik jika dibandingkan sejumlah daerah lain.

"Kalau bicara infrastruktur Siak lumayan lebih baik dari pada daerah lain yang pernah saya kunjungi," terangnya.

Atas capaian kemajuan pembangunan daerah, ia juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh ASN yang selama ini telah bekerja dengan baik dalam membantu tugas memajukan Negeri Istana.

"Saya ucapkan terimakasih atas dukungan dari seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) selama saya menjabat. Tanpa dukungan saudara-saudara saya tidak akan berhasil memajukan daerah. Semoga semua ini menjadi amal jariyah bagi kita semua, dan Allah SWT sajalah yang dapat membalasnya" kata dia.

Sebagai hamba Allah yang dhoif Syam juga memohon maaf kepada seluruh jajarannya apabila dirinya pernah marah dan memberikan teguran. Sebab sebagai pemimpin sebutnya, ia bertanggung jawab bukan saja kepada rakyat, tapi juga kepada Allah SWT.



BACA JUGA : Menyongsong Revolusi Industri 4.0, Syamsuar Ingin Milenial Riau Garap Ekonomi Syariah

"Bila saya pernah marah dan menegur saudara, itu bagian dari tanggungjawab saya selaku pemimpin. Karena itu pada saat ini saya mohon maaf lahir dan batin" sebutnya.

Pada kesempatan itu Syamsuar didampingi Wakil Bupati Siak Alfedri didaulat menyerahkan santunan jaminan kecelakaan kerja dan jaminan kematian ASN dilingkungan Pemkab Siak atas nama Almarhum Sutriono kepada ahli waris Zubaidah.(***)


R24/phi

 

PenulisR24/lin


Loading...

loading...