riau24

Sempat Tenggelam Selama Tiga Hari, Akhirnya Nenek Nursana (80) Warga Pebaun Ditemukan di Inuman

Senin, 11 Februari 2019 | 15:54 WIB
Korban tenggelam di Sungai Kuantan, Nursana (80)/zar Korban tenggelam di Sungai Kuantan, Nursana (80)/zar

RIAU24.COM -  TELUK KUANTAN - Salah seorang masyarakat Desa Pebaun Hulu Kecamatan Kuantan Mudik Kabupaten Kuantan Singingi, Provinsi Riau, yang bernama Nursana (80), yang tenggelam di Sungai Batang Kuantan sejak Jumat (8/2) sore, akhirnya ditemukan di Sungai Kuantan Desa Pulau Sipan Kecamatan Inuman.

Warga yang menemukan Nursana (80) yaitu Alif (30) beralamat Desa Pulau Sipan,  Riko (30) warga Desa Pulau Sipan, dan Robin (23) Warga Desa Pulau Sipan Kecamatan Inuman.

Seperti diketahui, Nursana (80), warga masyarakat Desa Pebaun Hulu Tenggelam di sungai Kuantan, sewaktu mandi di tepian Masjid Baiturrahman, Desa Pebaun Hulu Kecamatan Kuantan Mudik pada hari Jumat (8/2) sekira pukul 15.00 WIB.



BACA JUGA : Kuansing Terima SK Penetapan Tuan Rumah Porprov X Tahun 2021, Ini Pesan Mursini dan Ketua KONI Riau

Sewaktu Saksi An Guntur menyeberang Sungai Kuantan dengan menggunakan kompang, dan melihat korban sedang mandi di Sungai Kuantan di Tepian Masjid Desa Pebaun Hulu Kuantan Mudik Kuantan Singingi.

Namun setelah sampai di Desa Pebaun Hulu, saksi tidak melihat lagi korban di tepian mesjid tersebut, sehingga bersama saksi Sius juga mencari korban di tepian sungai Kuantan, karena korban tidak ada di rumah, berkemungkinan korban tenggelam disebabkan oleh arus sungai yang deras dan dalam

Sedangkan kronologis penemuan korban tenggelam, kata Kapolres Kuansing, AKBP Muhammad Mustofa, S.Ik. M.Si melalui Kapolsek Kuantan Mudik, AKP Afrizal kepada Riau24.Com, Senin (11/2) mengatakan korban Nursana (80) ditemukan pada hari Senin (11/2) sekira pukul 06.00 Wib sewaktu Saksi ALIF hendak pergi mandi ke sungai kuantan, dan menjumpai mayat manusia dengan posisi telentang di pinggiran sungai dengan jenis kelamin perempuan.

Kemudian saksi ALIF langsung kembali ke kampung untuk memberitahukan kepada masyarakat sekitar, dan saksi Alif bersama dengan saksi Riko, Saksi Robin dan masyarakat sekitar untuk mengevakuasi mayat tersebut ke daratan, sambil menunggu ambulans untuk dibawa ke puskesmas Kecamatan  Inuman untuk divisum," Ujarnya.



BACA JUGA : Kondisi Pasar Lubuk Jambi Memprihatinkan, Tahu Depan Diusulkan melalui DAK

Selanjutnya menginformasikan ke masyarakat sekitar untuk mencari alamat dari mayat tersebut, dan pihak kelurga yang didampingi oleh pihak Basarnas dan personel Polsek Kuantan Mudik menjemput mayat tersebut, dan akan dibawa ke rumahnya di Desa Pebaun Hulu untuk dikebumikan.(***)


R24/phi

 

PenulisR24/zar


Loading...

loading...