riau24

Jelang Liga Champions, Tak Diperkuat Neymar, Laga MU Vs Paris St Germain Dinilai Seimbang

Senin, 11 Februari 2019 | 23:41 WIB
Liga Champions Liga Champions

RIAU24.COM - Setelah absen selama dua bulan, Liga Champions kembali akan menyajikan partai babak 16 besar. 

Empat tim Premier League Manchester United, Tottenham, Liverpool dan Manchester City berhasil melewati  masing-masing grup.

Pada leg pertama tengah pekan ini, partai pembuka babak 16 besar menyajikan dua raksasa Manchester United melawan Paris St-Germain.



BACA JUGA : Demi Dapatkan 2 Pemain Ini, Manchester United Bakal Jual Lukaku

Dilansir dari laman BBC.co.uk, United yang  finis kedua di Grup H di belakang juara Italia Juventus, memenangkan tiga dari enam pertandingan mereka, semua di bawah asuhan mantan manajer Jose Mourinho. 

Sekarang dikelola oleh mantan striker Ole Gunnar Solskjaer, Setan Merah tidak terkalahkan dalam 11 pertandingan. 

Sementara, Paris St-Germain finis di puncak Grup C, di atas Liverpool. Tidak ada tim yang mencetak lebih banyak di fase grup Liga Champions daripada PSG, dengan 17 gol dalam enam pertandingan, Neymar mencetak lima dari mereka dan Kylian Mbappe mencetak tiga gol. 

Bos PSG Jerman, Thomas Tuchel adalah pelatih kepala PSG setelah mantan manajer Unai Emery pergi untuk bergabung dengan Arsenal pada akhir musim lalu. 

Tuchel membawa mantan klub Borussia Dortmund ke perempat final Liga Champions pada 2016-17, sebelum kalah agregat 6-3 dari Monaco. 



BACA JUGA : Tundukkan Rayo Vallecano, Atletico Kembali Gusur Madrid

Di Liga Champions PSG pernah mencapai  semi-final Liga Champions pada 1994-95, tetapi sejak itu tidak pernah berhasil melewati fase perempat final. 

Mereka keluar dalam delapan besar  empat tahun terakhir berturut-turut dari 2013 hingga 2016, tetapi telah tersingkir di 16 besar dalam dua musim terakhir.

Pemain bintang PSG asal Brasil Neymar akan absen di kedua pertandingan karena metatarsal yang rusak, dengan pencetak gol terbanyak PSG sepanjang masa Edinson Cavani diragukan karena cedera paha. 

"Ini pertandingan yang jauh lebih seimbang daripada saat undian dibuat pada bulan Desember. Ini lebih 50-50 daripada United menjadi favorit - terutama dengan leg kedua di Paris." Sebut Pakar sepak bola Eropa Julien Laurens.

PenulisR24/amri


Loading...

loading...