riau24

Hari ini Catur Sugeng Dilantik Sebagai Bupati Kampar Definitif

Selasa, 12 Februari 2019 | 08:27 WIB
Plt Bupati Kampar, Catur Sugeng Susanto Plt Bupati Kampar, Catur Sugeng Susanto

RIAU24.COM - Plt Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto akan dilantik sebagai Bupati Kampar definitif menggantikan Azis Zaenal yang meninggal pada bulan Desember 2018 lalu.

Berdasarkan agenda yang diterima dari Humas Pemprov Riau, Catur akan dilantik oleh Gubernur Riau, Wan Thamrin Hasyim di gedung daerah Balai Serindit, Selasa, 12 Februari 2019.

Sebelumnya, Asisten I Setdaprov Riau Ahmad Syah Harrofie mengatakan bahwa ada beberapa hak syarat yang harus dipenuhi saat pelantikan Catur yang berlangsung pada hari ini.


BACA JUGA : Hari Ini, Siak dan Bengkalis Tertinggi Sumbang Hotspot Riau

"Rukun syarat dipenuhi, tata cara pelantikan itu ada yang melantik, ada yang dilantik, ada yang menyumpah dan seremoni," kata Ahmad Syah saat ditemui di kantor gubernur Riau baru-baru ini.

Dia menambahkan, Pemprov Riau mengundang sebanyak 450 orang untuk pelantikan Catur.

Sementara itu, Kepala Biro Tata Pemerintahan Setdaprov Riau, Sudarman menambahkan ketika pelantikan bupati Kampar berlangsung dia membenarkan akan menyebarkan 450 undangan.

"Tadi disepakati undangnnya kita 300 undangan untuk Kampar, dan 150 undangan untuk provinsi. Sedangkan kabupaten kota lain yang datang adalah kepala daerahny masing-masing," rinci Sudarman.


BACA JUGA : Hotspot Riau Turun, Bengkalis Tetap Paling Banyak Titik Panas

Disinggung mengenai wakil Catur pasca dia dilantik sebagai definitif, Sudarman mengatakan bahwa hal itu tetap mengacu kepada perundangan dan itu urusan kewenangan dari partai pengusung.

"Yang jadi wakil itu nanti partai pengusung yang mengusulkan dan barulah diserahkan ke dewan. Untuk keda waktu tidak ada dan itu murni kewenangan partai politik," tutupnya.

PenulisR24/ibl


Loading...

loading...