riau24

PT Musimmas Tak Hadiri Hearing, Masyarakat Talau Kecewa

Selasa, 12 Februari 2019 | 12:25 WIB
PT Musimmas tak hadiri hearing/ardi PT Musimmas tak hadiri hearing/ardi

RIAU24.COM -  PELALAWAN - Hearing antara Ikatan Pemuda Milenial Pelalawan (IPMP) dan  masyarakat Talau, dengan PT Musimmas yang difasilitasi oleh DPRD Pelalawan Senen (11/2/2019) kemarin di kantor DPRD Kabupaten Pelalawan, tak dihadiri pihak perusahaan, dengan alasan cuti.

Hal ini sangat dikesalkan oleh Riyan Ade Putra, Ketua Ikatan Pemuda Milenial Pelalawan karena alasan cuti yang diajukan PT Musimmas dinilai tidak pantas dan terkesan mempermainkan DPRD Pelalawan.

"Saya kira PT Musimmas tidak menghormati lembaga DPRD, karena mengirimkan surat balasan cuti pada hari hearing dilakukan," tegas Ade Bayo, panggilan akrab Riyan Ade Putra.



BACA JUGA : Bandar dan Tukang Rekap Togel Ditangkap Polisi di Simpang Bunut

Ade menambahkan pihaknya mengapresiasi DPRD Kabupaten Pelalawan karena sudah mau memfasilitasi persoalan dengan masyarakat.

"Sayangnya pihak BPN, Perkebunan dan pihak terkait tidak hadir. Seharusnya mereka mau mendengarkan persoalan yang ada di masyarakat," tambah Ade.

Kepala Desa Talau Syahril mengatakan, masyarakat memang sudah pernah melakukan pertemuan dengan pihak perusahaan, namun sejauh ini belum ada titik temu dari persoalan yang ada.

"Adapun persoalan yang di-hearingkan terkait dengan DAS, HGU dan kemitraan dengan perusahaan," kata Syahril.



BACA JUGA : Jalan Akasia Pangkalan Kerinci Sering Macet, Pihak Terkait Diminta Tertibkan Mobil Parkir di Badan Jalan

Sementara anggota DPRD Nazarudin Arnazh, mengatakan pihaknya hanya melakukan dengar pendapat dengan pihak masyarakat saja.

"Bulan depan kita jadwalkan ulang, undangannya akan kita sampaikan langsung ke pimpinan perusahaa di Medan melalui email," tukas ketua Fraksi PAN DPRD Pelalawan ini.(***)


R24/phi

 

PenulisR24/ardi


Loading...

loading...