riau24

Ustaz Yusuf Mansur Unggah Ceramah Buya Yahya Soal Pilih Prabowo atau Jokowi

Selasa, 12 Februari 2019 | 14:46 WIB
Ustaz Yusuf Mansur (foto/instagram) Ustaz Yusuf Mansur (foto/instagram)

RIAU24.COM -  Selasa 12 Februari 2019, Ustaz Yusuf Mansur (UYM) kerap berbagi video menarik di akun instagram @yusufmansurnew. Baru-baru ini Ustaz Yusuf Mansur unggah video ceramah Buya Yahya. 



BACA JUGA : Tegaskan Lahan Prabowo di Kaltim tak Bermasalah, JK : Saya yang Kasih

Video tersebut berisi tanggapan Buya Yahya tentang Pilpres 2019. Dimana ada dua pasangan calon Prabowo-Sandi dan Jokowi-Ma'ruf. 

"Dari dulu ragu aja mau posting ini. Dengan mengucap bismillaah. Berharap ada kebaikan. Semoga Allah beri kebaikan buat Buya Yahya dan sesiapa yang menyunting video ini. Dan semoga Allah ampuni saya dan kita semua. Silahkan sama2 perjuangkan yang mau diperjuangkan. Dengan menjaga adab dan akhlak. Kepada Allah kita kembalikan semuanya," tulis @yusufmansurnew di instagram. 



BACA JUGA : Ma'ruf Amin Harap Sandi Tak Perlu Sungkan Debat dengan Dirinya

Berikut isi ceramah Buya Yahya tersebut: "Kalau anak ana sakit yang datang pak prabowo atau Pak Jokowi? Tetangga sama saudara, lah kok musuhan gara-gara Pak Prabowo sama Pak Jokowi. Lah kok anda musuhan ini bagaimana anda ini?" 

"Kita perlu membangun cinta. Beda pilihan tapi jangan sampai kita bermusuhan. Berjanji mulai hari ini anda jangan mengucapkan kalimat yang mencaci orang muslim. Dan jangan menggunakan jemari anda mengetik untuk membuat permusuhan. Komentar-komentar saudara. Jangan biasakan komentar saudara, diam," sambung Buya Yahya. 

"Kalau dia orangnya enggak bener, doain ke Allah SWT biar semoga dapat hidayah, ampuni, selesai. Kita perlu menjaga amal kita, jangan habis kita dengan komentar yang jelek. Kalimat yang anda ucapkan sekali, bisa saja tersebar. Dan ingatlah anda jadi juru damai. Anda itu bersaudara. Lalu jadilah juru damai, kalau pun ada orang yang bertikai hendaknya engkau menjadi juru damai. Ini malah menjadi khattat, fattan, pemecah belah. Kalau anda jadi juru damai, maka Allah akan berikan kedamaian di dalam diri anda," pesan Buya Yahya. 

Langsung saja para netizen atau warganet berikan tanggapan. @kong.anas: "Kenapa ragu ustaaadz.. kan bagus.. @yusufmansurnew."

@heraeyaa21: "Haduuhhhh adem banget ustaaadddd it 36 1“ sejuk dihati disaat Indonesia sedang panas2nya."

@pien_fltria: "Masya Allah.. Adem dengernya."

@josis_99: "Mantap buya insyallah nasihat buya kita amalkan."

PenulisR24/riki


Loading...

loading...