riau24

Dandim 0303 Bengkalis Dorong Jajarannya Untuk Bersama Polri Berantas Narkoba

Selasa, 12 Februari 2019 | 15:25 WIB
Dandim 0303/Bengkalis Letkol Inf. Timmy Prasetya melakukan sosialisasi anti narkoba/hari Dandim 0303/Bengkalis Letkol Inf. Timmy Prasetya melakukan sosialisasi anti narkoba/hari

RIAU24.COM -  BENGKALIS - Maraknya peredaran Narkoba, Dandim 0303/Bengkalis mendorong kepada jajaranya untuk bersama sama Polri melakukan mengawasi dengan memperbanyak aparatnya untuk malakukan Patroli di jalur jalur tikus yang ada di Kabupaten Bengkalis dan Kepulauan Bengkalis merupakan wilayah yang berbatasan langsung dengan Malaysia.

Diutarakan, Komandan Kodim 0303/Bengkalis, Letkol Inf Timmy Prasetya Harmianto, dari hasil pengungkapan peredaran narkoba di Riau, selama ini pulau Bengkalis dikaitkan sebagai jalur atau pintu masuk barang haram dari Malaysia tersebut.

"Terkait pengungkapan narkoba kami tetap memberikan laporan. Seperti kejadian yang ketangkap belasan kilo sabu lalu, Babinsa kami tetap memberikan laporan kepada pihak kepolisian,"ungkap Dandim, Senin 11 Februari 2019 kemarin.



BACA JUGA : Pedagang Liar Marak di Jalan Jendral Sudirman Bengkalis

Masih kata Timmy Prasetya, wilayah Bengkalis merupakan perbatasan yang terdekat dengan Malaysia juga terdapat banyak pelabuhan ataupun jalur jalur tikus dan sungai sungai kecil.

"Idealnya, perlu dilakukan pengawasan ekstra. Dan saya telah menginstruksikan kepada babinsa untuk selalu tanggap dan jika ditemukan langsung berikan laporan ke pihak polisi,"tegasnya.

?Dandim juga meminta peran aktif masyarakat jika mengetahui hal yang melanggar hukum untuk segera melaporkan ke aparat penegak hukum.



BACA JUGA : Tingkatkan Tertib Administrasi Kepegawaian, BKPP Akan Dilaksanakan Sumpah PNS

Melalui pihak pemerintahan desa harus proaktif menjaga keamanan, ketertiban pada masyarakat sehingga peredaran narkoba ini dapat terdeteksi.

"Peran serta masyarakat dinilainya sangat penting dalam pencegahan peredaran dan penggunaan narkotika.Namun, ini termasuk tanggung jawab temen temen wartawan yang juga turut membantu aparat kita dengan memberikan informasi tersebut,"tambahnya.(***)


R24/phi

 

PenulisR24/hari


Loading...

loading...