riau24

Musrenbang, Camat Bantan: Rencana Pembangunan Harus Disesuaikan dengan Arah Pembangunan Pemkab

Selasa, 12 Februari 2019 | 18:29 WIB
Camat Bantan, Reza Noverindra saat Musrenbang/hari Camat Bantan, Reza Noverindra saat Musrenbang/hari

RIAU24.COM -  BENGKALIS - Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) 2019 di Kecamatan Bantan untuk kegiatan tahun 2020, harus disesuaikan serta sejalan dengan visi dan misi pembangunan Pemerintah Kabupaten Bengkalis.

“Tentunya agar dapat searah dan satu tujuan antara pembangunan Pemerintah Kabupaten dan Pemerintah Kecamatan, serta Pemerintah Desa,”kata Camat Bantan, Reza Noverindra, Selasa 12 Februari 2019.

Musrenbang Kecamatan Bantan, turut dihadiri Plt Kepala Bappeda Kabupaten Bengkalis, Yuhelmi, Pimpinan DPRD Bengkalis, H Indra Gunawan Eet, Anggota DPRD Dapil Bengkalis-Bantan, Zamzami dan Sofyan, sejumlah pejabat dari masing-masing OPD, Kepala Desa, serta tamu undangan lainnya, di gedung Serba Guna, Kecamatan Bantan, Bengkalis.



BACA JUGA : Padamkan Api Karhutla di Pulau Rupat, Kapolres Bengkalis Gunakan Perahu Sampan Menuju ke Lokasi

“Pandangan ini kita sampaikan agar usulan dari Kades yang mengikuti Musrenbang tidak mengambang atau diluar dari harapan Pemerintah Kabupaten Bengkalis yang saat ini dipimpin Bupati Bengkalis Amril Mukminin sebagaimana yang telah tertuang dalam visi dan misi Pemerintah Daerah,”ujar Camat berharap.



BACA JUGA : Lakukan Pemadaman Karhutla, Tim Gabungan Polsek Bengkalis Bekerja Ekstra Keras Siang dan Malam

Reza juga mengungkapkan, dalam Musrenbang tahun 2019 ini juga mengundang Forum Anak Kecamatan Bantan, karena sesuai dengan peraturan dan ketentuan Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Anak.

“Terhadap pembangunan di daerah, anak memiliki hak agar tidak terjadi ketimpangan dari hasil pembangunan di suatu daerah. Mudah-mudah dengan kita undang ini mereka tahu dan kita bisa bersama-sama memprioritaskan kegiatan-kegiatan yang sifatnya menjadi hak anak,” tutupnya.(***)


R24/phi

PenulisR24/hari


Loading...

loading...