riau24

Biadab, Digempur Koalisi AS 70 Warga Sipil Suriah Meregang Nyawa

Rabu, 13 Februari 2019 | 09:51 WIB
Foto:  Internet Foto: Internet

RIAU24.COM - Laporan stastiun televisi pemerintah Suriah menyebutkan tujuh puluh  warga sipil tewas meregang nyawa dan terluka akibat serangan udara dari pasukan koalisi yang dipimpin Amerika Serikat (AS) di Suriah Timur. 

Serangan udara tersebut menurut laporan tersebut menargetkan sebuah kamp untuk orang-orang terlantar di pedesaan timur Deir al-Zour seperti dilansir Sindonews mengutip dari Xinhua, Selasa 12 Februari 2019.



BACA JUGA : Angkatan Laut AS Pesan 4 Kapal Selam Robot Raksasa dari Boeing Seharga USD43

Pada hari Sabtu, Pasukan Demokratik Suriah (SDF) yang didukung AS memulai tahap akhir serangan terhadap ISIS di wilayah sungai Efrat timur di Suriah timur. Koalisi pimpinan AS itu semakin intensif melakukan serangan udara di wilayah sungai Efrat timur yang dikuasai ISIS. 

SDF yang didukung AS telah melakukan serangan besar-besaran untuk menendang ISIS dari wilayah timur Eufrat sejak September lalu. SDF, dengan bantuan AS, berhasil mengalahkan ISIS di banyak area yang telah dikontrolnya di wilayah Eufrat timur.



BACA JUGA : 27 Anggota Pasukan Elit Iran Tewas Dibom, Jendral Ini Janji Balas Dendam Kepada Arab Saudi

Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia, SOHR, mengatakan lebih dari 37.000 warga sipil, termasuk puluhan militan ISIS, telah melarikan diri dari wilayah kantong yang dikuasai ISIS ke daerah-daerah yang dikendalikan oleh SDF di daerah Eufrat timur sejak Desember lalu.

PenulisR24/iko


Loading...

loading...