riau24

Berikut Beberapa Fakta Menarik di Balik Kekalahan MU Saat Jamu PSG di Liga Champions

Rabu, 13 Februari 2019 | 09:59 WIB
Mbappe ikut menyumbangkan satu gol saat PSG menundukkan Manchester United. Foto: int Mbappe ikut menyumbangkan satu gol saat PSG menundukkan Manchester United. Foto: int

RIAU24.COM -  Manchester United akhirnya harus mengakui keunggulan tamu Paris Saint-Germain (PSG), saat laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Rabu 13 Februari 2019 dini hari tadi. Dalam laga itu, tuan rumah takluk dengan skor 0-2.

Laga yang berjalan sengit itu, menyisakan sejumlah fakta menarik. Seperti dilansir Sky Sports, berikut fakta-fakta tersebut.

- Pada laga tersebut, untuk pertama kalinya pelatih MU Ole Gunnar Solskjaer mengalmai kekalahan, sejak pertama kali dipercaya menjadi manajer di Klub Setan Merah. Dalam 11 laga sebelumnya, MU tak pernah merasakan hal ini.

- Untuk kali pertama MU gagal mencetak gol dalam 18 pertandingan terakhir di semua kompetisi.



BACA JUGA : Edin Dzeko Tampil Gemilang, AS Roma Taklukkan Frosinone 3-2

- Sebelum membungkam MU, PSG hanya menang sekali dari 10 laga di Inggris (imbang empat, kalah lima).

- Hasil ini juga membuat PSG menjadi tim pertama dari Prancis, yang mengalahkan Manchester United di Old Trafford di kompetisi Eropa.

- Kekalahan 0-2 dari PSG merupakan yang terbesar bagi MU di kandang dalam semua kompetisi Eropa.



BACA JUGA : Sadio Mane Pede Liverpool Mampu Sikat MU

- Angel Di Maria mencatatkan dua asisst pada pertandingan Liga Champions untuk ketiga kalinya. Ini pertama kalinya ia melakukannya sejak September 2013 saat masih berseragam Real Madrid.

- Sejak awal musim 2016/17, hanya Cristiano Ronaldo (16 gol) yang mencetak lebih banyak gol di fase gugur Liga Champions dibandingkan dengan pemain PSG Kylian Mbappe yang mengemas tujuh gol.

- Mbappé telah mencetak tiga gol dari empat pertandingan di Inggris

- Gianluigi Buffon menjadi pemain tertua keempat yang tampil di Liga Champions dalam usia 41 tahun, setelah Marco Ballotta, Mark Schwarzer, dan Oleksandr Shovkoskiy. Buffon juga telah mencatatkan clean sheet ke-50 di Liga Champions, seperti dilansir republika.co.id. ***

PenulisR24/wan


Loading...

loading...