riau24

Besok, Pemprov Riau Resmikan Jembatan Siak IV

Rabu, 13 Februari 2019 | 10:57 WIB
Jembatan Siak IV atau jembatan Marhum Bukit Jembatan Siak IV atau jembatan Marhum Bukit

RIAU24.COM - Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi Riau, Dadang Eko Purwanto memastikan jika Jembatan Siak IV dan dua flyover di Pekanbaru akan diresmikan.

"Untuk persiapan sudah selesai. Besok jam 8.30 Insya Allah akan kita resmikan," kata Dadang kepada Riau24.com, Rabu, 13 Februari 2019.

Rencananya, pihak PUPR Riau akan mengundang seluruh stake holder pada saat peresmian tersebut. Namun, siapa yang akan datang dari pihak pusat untuk hadir pada saat peresmian, masih belum diketahui pasti.



BACA JUGA : Hari Ini, Siak dan Bengkalis Tertinggi Sumbang Hotspot Riau



"Yang datang dari pusat belum tahu siapa yang datang. Kemungkinan dirjennya atau direktur dari Kemen PUPR," tutur Dadang.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, dua fly over yang berada di simpang Mal SKA dan Pasar Pagi Arengka, akan dibuka untuk akses warga. Dibukanya  dua fly over tersebut akan dilakukan pada, Kamis, 14 Februari 2019.

Selain itu, kedua flyover yang dikerjakan pada tahun 2018 itu akan diresmikan bersamaan dengan Jembatan Siak IV atau jembatan Marhum Bukit.



BACA JUGA : Hotspot Riau Turun, Bengkalis Tetap Paling Banyak Titik Panas

"Dua fly over nantinya sudah bisa digunakan karena tahapan pengerjaannya telah selesai. Setelah nanti diresmikan, kita akan buka langsung aksesnya untuk umum," kata dia, Senin, 11 Februari 2019.

Dadang mengatakan, dengan selesainya pembangunan fly over ini diharapkan dia dapat mengurangi macet yang ada di dua kawasan tersebut. Sedangkan untuk Siak IV akan menjadi penghubung antara Rumbai dengan pusat kota.

PenulisR24/ibl


Loading...

loading...