riau24

Liga Champions, AS Roma Sukses Pecundangi FC Porto 2-1, Nicolo Zaniolo Bersinar

Rabu, 13 Februari 2019 | 11:14 WIB
Nicolo Zaniolo dan kawan-kawan merayakan gol AS Roma ke gawang Porto. Foto: int Nicolo Zaniolo dan kawan-kawan merayakan gol AS Roma ke gawang Porto. Foto: int

RIAU24.COM -  Klub Italia AS Roma juga tampil sebagai pemenang dalam leg pertama babak 16 besar Liga Champions yang digelar Rabu 13 Februari 2019 dini hari tadi. Tampil sebagai tuan rumah di Stadion Olimpido saat menjamu FC Porto, Si Srigala  unggul dengan skor tipis 2-1. Dalam laga itu, pemain AS Roma tampil bersinar dengan memborong dua gol untuk kemenangan timnya.

Laga dimulai dengan lambat. Kedua tim tampak mencoba meraba kekuatan masing-masing lawan.

Permainan agresif baru mulai tampak saat laga memasuki menit 10. Namun sektor pertahanan kedua tim, masih mampu menjaga areal masing-masing dengan baik. Hingga turun minum, skor kacamata 0-0 masih bertahan.



BACA JUGA : Tundukkan Rayo Vallecano, Atletico Kembali Gusur Madrid


Dilansir cnnindonesia, gol baru tercipta pada menit 70. Bermula dari umpan Edin Dzeko, Nicolo Zaniolo sukses membuatnya menjadi sebuah gol. Setelah melewati sela-sela kaki pemain Porto, bola terus bergulir hingga menembus gawang Porto yang dikawal Iker Casillas.

Tak lama berselang, Edin Dzeko kembali menjadi kreator gol kedua AS Roma. Pada menit 76, tendangan Dzeko yang membentur tiang kanan gawang Porto membuat bola bergulir liar di depan gawang lawan. Zaniolo yang berlari dari belakang dengan bebas menyontek bola masuk ke dalam gawang memanfaatkan rebound tersebut. Skor pun berubah menjadi 2-0 untuk keunggulan Roma.



BACA JUGA : Liverpool Bakal Menang Jika Berhasil Manfaatkan Kelemahan Bayern Munich Ini

Porto tak mau mengalah begitu saja. Serangan terus diluncurkan ke kubu tuan rumah. Hanya berselang tiga menit, Porto berhasil memperkecil kedudukan. Adrian Lopez sukses mencetak gol setelah memanfaatkan assist Tiquinho di menit ke-79.

Hingga laga berakhir, tidak ada lagi gol yang tercipta. Roma menutup laga dengan kemenangan 2-0 atas Porto. Leg kedua akan kembali digelar pada 6 Maret 2019 mendatang di kandang Porto. ***

PenulisR24/wan


Loading...

loading...