riau24

Ingin Diberi Bangunan Indah di Surga, Bacalah Doa ini, Insya Allah Terwujud

Rabu, 13 Februari 2019 | 11:51 WIB
Ilustrasi Ilustrasi

RIAU24.COM - Berbicara mengenai surga, banyak hadist dan Alquran yang membahas tentang hal tersebut. Bahkan, keduanya menggambarkan jika rumah di surga lebih indah dari pada di dunia bahkan lebih indah dari istana.

Dilansir dari bincangsyariah.com, Rabu, 13 Februari 2019, jika seseorang ini memiliki rumah di surga, Allah dan Rasul-Nya menjanjikannya akan diperoleh melalui berbagai cara.


BACA JUGA : Pernah Rasakan Hal Ini Terlalu Lama Main Gadget, Waspadai Penyakit ini

Selain berusaha, disarankan juga untuk berdoa kepada-Nya dengan doa berikut ini: "Rabibni lii indaka baitan fil jan nati wa naj jini min firauna wa amalihi wa naj jini minal qaumiz zaalimin".

Artinya: Ya Tuhanku, bangunlah untukku sebuah rumah di sisi-Mu dalam surga, dan selamatkanlah aku dari Fir’aun dan perbuatannya, serta selamatkanlah aku dari kaum yang zalim. (QS. At-Tahrim 11)

Doa tersebut merupakN doa yang dipanjatkan Asiyah binti Mujahim, isteri Fir’aun. Ketika Firaun mengetahui bahwa istrinya beriman kepada Nabi Musa as., dia pun menyiksanya dan meninggalkannya di tengah terik matahari.


BACA JUGA : Tidak Pantang Menyerah, 4 Zodiak Ini Paling Pekerja Keras

Dalam Tafsir Jalalain diriwayatkan bahwa jika orang yang diperintah Firaun menjaganya pergi, para malaikat menaunginya dari terik matahari. Pada saat dia mendapat siksaan, Aisyah berdoa agar diberikan untuknya rumah di surga.

Kemudian, Allah memperlihatkan padanya rumah yang telah Allah siapkan di surga untuk Aisyah. sstelah itu siksaan yang Aisyah terima terasa menjadi ringan.

PenulisR24/ibl


Loading...

loading...