riau24

Pengakuan SBY Bikin Kaget, Sebut Ani Yudhoyono Derita Kanker Darah

Rabu, 13 Februari 2019 | 11:57 WIB
Ani Yudhoyono yang tengah dirawat di rumah sakit, dibezuk kerabat didampingi keluarga. Foto: int Ani Yudhoyono yang tengah dirawat di rumah sakit, dibezuk kerabat didampingi keluarga. Foto: int

RIAU24.COM -  Setelah banyak disorot masyarakat, Presiden ke-6 RI, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), akhirnya angkat bicara terakit kondisi kesehatan sang istri, Ani Yudhoyono. Pengakuannya bikin kaget, karena perempuan yang akrab disapa Ibu Ani ternyata mengidap sakit kanker darah.

"Dengan rasa prihatin, saya sampaikan kepada para sahabat di tanah air, Ibu Ani mengalami blood cancer atau kanker darah. Dan karenanya harus menjalani pengobatan dan perawatan yang intensif di National Universtiy Hospital Singapura," kata SBY lewat video dari Singapura, Rabu 13 Februari 2019.



BACA JUGA : Diduga Lakukan SARA, Romy Bandingkan Agama Jokowi Dengan Prabowo

Ibu Ani sudah menjalani perawatan di Singapura, sejak 2 Februari 2019 lalu, setelah direkomendasikan tim dokter kepresidenan Indonesia. Selama itu pula, SBY setia mendampingi sang istri.

"Saya dan Ibu Ani meminta maaf karena tidak dapat menghadiri sejumlah kegiatan, yang direncanakan oleh berbagai pihak yang sebelumnya saya niatkan untuk saya penuhi. Sebagai seorang suami, tentu saya harus mendampingi Ibu Ani dalam menghadapi ujian dan cobaan Tuhan ini," tambahnya, dilansir detik.com.

Dalam kesempatan itu, SBY juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang sudah mendoakan Ibu Ani. "Semoga Tuhan Yang Maha Kuasa membalas budi baik dan ketulusan bapak ibu sodara sekalian," tutupnya. ***

PenulisR24/wan


Loading...

loading...