riau24

Tahun Ini, Alokasi Pembangunan Kecamatan Bengkalis Rp244,48 Miliar

Rabu, 13 Februari 2019 | 15:24 WIB
Rinto sekretaris Bappeda Bengkalis/hari Rinto sekretaris Bappeda Bengkalis/hari

RIAU24.COM -  BENGKALIS - Pelaksana Tugas Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) melalui Sekretaris Bappeda Rinto mengatakan di tahun 2019 alokasi pembangunan Kecamatan Bengkalis mendapat anggaran sebesar Rp244,48 miliar.

Hal tersebut Rinto, Rabu 13 Februari 2019 di gedung serbaguna Kecamatan Bengkalis saat gelar musrenbang.

Rinto mengatakan alokasi anggaran tersebut sebesar Rp244,48 miliar untuk membangun di berbagai sektor, yakni infrastruktur jalan dan prasarana lainnya sebesar Rp119,64 miliar, kemudian pendidikan Rp18,19 miliar, lalu kesehatan Rp8,28 miliar dan dana desa sebesar Rp92,81 miliar.



BACA JUGA : Pelaksanaan Lelang Lebih Cepat, Abi Bahrum Apresiasi Pemkab Bengkalis

“Alokasi anggaran ini merupakan perhatian dari Pemerintah Kabupaten Bengkalis selaras dengan kebijakan nasional untuk mewujudkan kemandirian desa serta mendorong pertumbuhan pusat perekonomian di desa sesuai potensi,” ujar Rinto.

Masih kata Rinto, sesuai arahan Permendagri Nomor 86 tahun 2017 tentang tema tahunan pembangunan daerah yakni kemandirian Desa yang berkearifan lokal dengan berbagai prioritas.

“Prioritas pertama yakni penguatan konektifitas antar Desa dan antar Kecamatan termasuk menuju sentra perekonomian desa, kemudian peningkatan kualitas dan pemasaran produk unggulan Desa,”ungkap Rinto lagi.



BACA JUGA : Anggota DPRD Dapil Mandau Minta Pembangunan Desa Diprioritaskan

Selanjutnya Pemberdayaan sumber daya pedesaan yang kreatif dan inovatif, lalu peningkatan pendidikan dan kesehatan masyarakat dan terkahir penerapan nilai keagamaan dan kebudayaan yang berkepribadian lokal.(***)


R24/phi

 

PenulisR24/hari


Loading...

loading...