riau24

Jarang Hujan, Hotspot Riau Terus Bertambah, Bengkalis Paling Banyak Muncul

Rabu, 13 Februari 2019 | 18:12 WIB
Hotspot di Riau masih membara (foto/ilustrasi) Hotspot di Riau masih membara (foto/ilustrasi)

RIAU24.COM -  Rabu 13 Februari 2019, Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mencatat hotspot atau titik panas di Provinsi Riau belum sirna. Tercatat belasan hotspot muncul di sejumlah daerah di Riau sore ini. 



BACA JUGA : Hujan Lebat Tidak Merata dan Angin Kencang di Riau Malam Ini

Seperti yang dikabarkan Kepala Seksi (Kasi) Informasi BMKG Stasiun Pekanbaru, Marzuki. "Hotspot Sumatera dengan tingkat kepercayaan di atas 50 persen ada 23 titik. Tersebar paling banyak di Riau sebanyak 16 titik, lalu Aceh empat titik, dan  Sumatera Utara tiga titik," sebut Marzuki. 

Hotspot Riau itu tersebar di Bengkalis 10 titik, Pelalawan satu titik, Kepulauan Meranti empat titik, dan Siak satu titik. "Hanya saja hotspot Riau dengan tingkat kepercayaan di atas 70 persen hanya ada sembilan titik. Paling banyak di Bengkalis enam titik dan Meranti tiga titik," katanya. 



BACA JUGA : Kabupaten Bengkalis Masih Tertinggi Sumbang Hotspot di Pulau Sumatera

Meski belasan hotspot muncul di Riau, belum menganggu jarak pandang di Bandara Internasional Sultan Syarif Kasim (SSK) II Pekanbaru. Jarak pandang di Kota Pekanbaru     masih delapan kilometer, Rengat tujuh kilometer, Dumai lima kilometer, dan Pelalawan 10 kilometer.

Namun mengingat hujan lebat mulai jarang mengguyur Riau, jumlah hotspot masih berkemungkinan berubah. 

PenulisR24/riki


Loading...

loading...