riau24

Antisipasi Kemacetan Saat Peresmian Jembatan Siak IV, Ditlantas Terapkan Pengalihan Jalan

Rabu, 13 Februari 2019 | 21:05 WIB
Jembatan Siak IV Akan diresmikan besok, Kamis (14/2/2019) oleh Gubernur Riau. Foto (Riau24/amri) Jembatan Siak IV Akan diresmikan besok, Kamis (14/2/2019) oleh Gubernur Riau. Foto (Riau24/amri)

RIAU24.COM - Jembatan Siak IV yang menghubungkan Kota Pekanbaru dengan Kecamatan Rumbai besok, Kamis, (14/11/2019) akan diresmikan oleh Gubernur Riau.

Rangkaian acara ceremonial pun akan berlangsung disana, diperkirakan ratusan tamu undangan dari pejabat pemerintahan, tokoh Riau dipastikan juga masyarakat akan turut menghadiri acara tersebut.

Pihak Kepolisian dalam hal ini Ditlantas Polda Riau merencanakan akan adanya pengalihan rute jalan, Jalan Jenderal Sudirman Ujung dekat jembatan baru akan ditutup untuk sementara.



BACA JUGA : Puncak MRSF 2019 : Belasan Ribu Masyarakat Putihkan Halaman Kantor Gubernur Riau

Pengalih rute pas Peresmian Jembatan yang diberi nama Sultan Abdul Jalil Alamuddin Syah (Marhum Bukit) tersebut dibenarkan oleh Kasatlantas Polresta Pekanbaru Kompol Rinaldo Acer melalui Wakasat Lantas AKP David Richardo.

"Bagian jalan yang ditutup ini, tepat di depan Pasar Buah atau dekat U-turn McDonald's. Sekitar jam 10.00 WIB sudah dibuka kita perkirakan," terangnya dilansir dari Riau1.com.

Dengan ditutupnya jalan depan Pasar Buah, kendaraan yang menuju ke Jalan Jenderal Sudirman Ujung dialihkan ke Jalan Samratulangi, lanjut ke Ahmad Yani, bisa terus ke Juanda lalu ke luar lagi ke Jalan Jenderal Sudirman Ujung.



BACA JUGA : Perangkat Public Phone dan RCS di Bandara SSK II Bisa Bebas Dimanfaatkan Untuk Berkomunikasi

Sedangkan arah sebaliknya, dari Jalan Jenderal Sudirman Ujung menuju ke atas rutenya tetap berlaku normal, begitu juga kendaraan yang ke luar dari Jalan Setia Budi.

Untuk pengaturan arus lalu lintas di sekitar lokasi acara peresmian, Satlantas Polresta Pekanbaru menurunkan 10 orang personel. AKP David meyakinkan, kalau penutupan dan pengalihan arus hanya sebentar saja.

 
PenulisR24/amri


Loading...

loading...