riau24

Terkenal Karena Ngidolakan Messi, Hidup Bocah Ini Kini Terancam

Rabu, 13 Februari 2019 | 22:40 WIB
Foto (Reuters) Foto (Reuters)

RIAU24.COM - Seorang bocah dari Afghanistan bernama Murtaza Ahmadi yang terkenal karena ia menggunakan kantong plastik mirip kaos timnas Argentina dikabarkan nyawanya tengah terancam.

Bocah yang juga mengidolakan Lionel Messi ini, kampung halamannya diserbu pasukan Taliban. Dan kini kedua orang tuanya berharap Messi mau membawa sang anak ke luar negeri.



BACA JUGA : Beraksi di Hanoi, Donald Trump dan Kim Jong Un Gadungan Diperiksa Polisi

"Saya ingin Messi membantu Ahmadi, membantu dia keluar dari Afghanistan supaya bisa mempunyai masa depan yang lebih baik," kata Ibu Ahmadi, Shafiqa, seperti dilansir CNN, Rabu (13/2/2019).

Sang ibu menyatakan tempat tinggalnya di distrik Jaghori, Provinsi Ghazni diserbu pasukan taliban. Menurutnya Taliban tidak pandang bulu dalam penyerbuannya.

"Taliban membunuh saudara saya dan menggeledah setiap rumah. Mereka menghentikan kendaraan dan membunuh penumpangnya," kata Shafiqa.

Shafiqa, menyatakan anaknya memang menjadi target sejak menjadi populer. Sebab menurut dia, banyak kelompok penjahat menganggap dia mendapat banyak uang dari Messi.



BACA JUGA : Tragis, Balita Ini Ditinggal Ibunya Pesta Selama Seminggu, Akhirnya Meninggal Kelaparan

Shafiqa dan suaminya lantas membawa Ahmadi ke kota Bamyan. Sejak itu dia belum pernah lagi bertemu sang ayah, dan hanya berbicara melalui sambungan telepon. 

Setelah itu, mereka melanjutkan perjalanan ke Kabul. Namun, keadaan tetap belum membaik karena banyak pihak hendak menculik bocah itu.

 

PenulisR24/amri


Loading...

loading...