riau24

TVS Siap Hadirkan Pesaing NMax dan PCX Untuk Kelas Premium

Kamis, 14 Februari 2019 | 09:16 WIB
TVS Ntorq 150./int TVS Ntorq 150./int

RIAU24.COM -  Hingga kini, kelas skutik premium hamya didominasi oleh Yamaha dam Honda. Dan untuk menyaingi itu, TVS juga tengah mempersiapkan unitnya yang dinamai dengan TVS Ntorq 150.

Dikutip dari Bikewale, rencana TVS ini membuat skutik bermesin 150 cc dengan basis motor konsep Entorq 210. Dan tampilannya tidak lama lagi akan terlihat di diler-diler TVS di Indonesia.

Penjualan sudah mulai dilakukan, harganya sendiri 80 ribu Rupee, setara Rp 15.866.843,-. Dan TVS sendiri melihat pangsa pasar otomotif kelas skutik premium ini sangat bagus di Indonesia.



BACA JUGA : Alami Facelift, ini Fitur Tambahan yang Ditawarkan Suzuki Ignis

Awal peluncuran diperkenalkan di India. Dan jika melihat bentuk dan tampilannya konsepnya, ada perbedaan jika dibandingkan dengan NTorq 125 yang sporty, konsep TVS Ntorq 150 akan lebih elegan, ala NMAX dan PCX.

Jika desainnya berbasis dari Entorq, serta teknologinya memakai yang sudah dipakai NTorq 125, tentu saja hasilnya bakalan lebih futuristik. Bagian depan ala motor sport fairing, serta air scoop yang lebar.

Dan pada bagian kaki, lebih berbobot disematkan dengan rem cakram depan belakang, serta suspensi depan yang upside down.

Pada area tangki, diposisikan dibagian tengah. Setang dengan model jetski yang mirip dengan tampilan NMax. Tapi dengan bentuk yang lebih rapi dan lengkap dengan tombol menarik yang berteknologi.

Bukan hanya itu saja, terdapat juga panel instrumen full digital dengan teknologi smart connect yang mendukung integrasi ke smartphone, Bluetooth dan navigasi. Serta disematkannya sistem kunci yang keyless, dan fitur seperti rem ABS, dan power outlet 12 volt.



BACA JUGA : Mau Beli Mobil Daihatsu? Ini Harga Terbarunya per Februari 2019

Untuk mesin, karena berbasis dari NTorq 125 yang dijadikan 150 cc, fitur mesinnya cenderung sederhana. Mesin buatan pabrikan yang bermarkas di Chennai ini, memakai konfigurasi 1 silinder, SOHC 3-klep berpendingin air.

Dan disebutkan juga akan ada fitur seperti starter mesin seamless, idling stop system, agar bersaing dengan kompetitornya.(***)


R24/phi

PenulisR24/nof


Loading...

loading...