riau24

Kendati Alami Kendala, Reffendi: Disdukcapil Kuansing Segerakan Cetak KIA

Kamis, 14 Februari 2019 | 09:28 WIB
Kadis Dukcapil Kuansing, HM Reffendi Zukman, AP, M.Si/zar Kadis Dukcapil Kuansing, HM Reffendi Zukman, AP, M.Si/zar

RIAU24.COM -  TELUK KUANTAN - Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Kuantan Singingi, Provinsi Riau, segera melaksanakan pencetakan Kartu Identitas Anak (KIA), meskipun saat ini Disdukcapil mengalami berbagai kendala yang dihadapinya.

"Disdukcapil saat ini masih mengalami berbagai kendala, khususnya soal pencetakan KIA," ungkap Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Kuantan Singingi, HM Reffendi Zukman, AP. M.Si ketika dihubungi Riau24.Com.

Menurutnya, Kendala yang dihadapi Disdukcapil Kuansing antara lain Printer untuk cetak KIA yang tidak ada, kalau untuk blanko tersedia. Sehingga sangat dibutuhkan komputer dan printer sebanyak 5 buah.



BACA JUGA : Kepala OPD Tandatangani Pakta Integritas, Mursini: Kami Akan Pantau Secara Khusus

"Untuk operator pencetakan Kartu KIA dibutuhkan sebanyak lima orang, sedangkan yang ada tenaga operator baru dua orang, itu pun masih bergabung dengan operator pencetakan KTP," paparnya.

Ketika ditanyakan bagaimana sistem pencetakan Kartu KIA, Reffendi menyebutkan akan mengunjungi sekolah sekolah, yang nantinya para siswa menyiapkan KTP, surat lahir dan sebagainya.

"Untuk pencetakan Kartu KIA itu sendiri, akan dilaksanakan setelah blanko tersedia, dan setelah itu baru kita launching program KIA," pungkasnya.(***)


R24/phi

 

PenulisR24/zar


Loading...

loading...