riau24

Pengalaman Buktikan Madrid Lebih Tangguh, Kalahkan Ajak 1-2

Kamis, 14 Februari 2019 | 09:48 WIB
Foto. Internet Foto. Internet

RIAU24.COM - Real Madrid bersusah payah untuk dapat kemenangan kala bertandang ke Stadion Joham Cruijff, menghadapi Ajax Amsterdam, Kamis (14/2/2019) dini hari tadi.

Ajax berhasil memberikan perlawanan sengit untuk El Real, Meskipun akhirnya harus kalah 1-2 dihadapan pendukungnya sendiri.

Dibabak pertama kedua tim bermain imbang 0-0, Ajax sempat mencetak gol di menit ke-37. Namun gol yang dicetak Nicolas Tagliafico dianulir wasit.

Pengalaman dan kematangan membuktikan keperkasaan Real Madrid, menit ke-60 Vinicius berhasil lolos dari penjagaan ketat pemain Ajax mampu memberikan umpan ke Karim Benzema yang tidak terjaga. 



BACA JUGA : Sanchez Bongkar Masalah Utama MU yang Bikin Mourinho Dipecat

Operan Vinicius tersebut berhasil dimanfaatkan Benzema, yang mengarahkan bola ke sudut kanan atas gawang Onana. Madrid unggul 0-1.

Meski tertinggal 0-1 Ajax tidak mengendurkan serangan, isi kanan dan kiri menjadi jalan bagi Lasse Schoene dan kawan-kawan untuk membongkar tembok Madrid. 

Ajax baru bisa menyamakan kedudukan di menit ke-75 melalui Hakim Ziyech, berawal dari David Neres yang menguasai bola di sisi kiri menggiring bola ke dalam kotak penalti Madrid yang langsung diteruskan kepada Ziyech yang sudah berada di depan gawang.

Dengan tenang Hakin Ziyech menempatkan bola di sisi kanan yang tidak bisa dijangkau oleh kiper Thibaut Courtois. 

Gol itu sempat mendapat protes dari pemain Madrid karena merasa pemain Ajax melakukan pelanggaran lebih dahulu di lapangan tengah sebelum gol terjadi.

Marco Asensio yang masuk di babak kedua menjadi pahlawan kemenangan Madrid dalam laga tersebut. Asensio mencetak gol di menit ke-87 berkat crossing Dani Carvajal. Madrid pun menang 2-1 atas Ajax.



BACA JUGA : Demi Dapatkan 2 Pemain Ini, Manchester United Bakal Jual Lukaku

Langkah Ajax untuk leg kedua yang digelar pada 5 Maret mendatang akan sedikit berat, Ajax harus menang dengan skor 2-0. Dimana Madrid menjadi tuan rumah di Stadion Santiago Bernabeu.

Susunan pemain:

Ajax: Andre Onana; Noussair Mazraoui, Matthijs de Ligt, Daley Blind, Nicolas Tagliafico; Lasse Schoene, Frenkie de Jong; Donny van de Beek; Hakim Ziyech, Dusan Tadic, David Neres.

Madrid: Thibaut Courtois; Daniel Carvajal, Nacho Fernandez, Sergio Ramos, Sergio Reguilon; Toni Kroos, Casemiro, Luka Modric; Gareth Bale, Karim Benzema, Vinicius Junior.

 
PenulisR24/amri


Loading...

loading...