riau24

Tundukkan Dortmund 3-0, Son Heung-min Makin Bertaji

Kamis, 14 Februari 2019 | 10:51 WIB
Punggawa Spurs asal Korsel Son Heung-min ikut memberikan andil dalam kemenangan Spurs saat laga melawan Borussia Dortmund dini hari tadi. Foto: int Punggawa Spurs asal Korsel Son Heung-min ikut memberikan andil dalam kemenangan Spurs saat laga melawan Borussia Dortmund dini hari tadi. Foto: int

RIAU24.COM -  Tottenham Hotspur sukses membungkam Borussia Dortmund di leg pertama babak 16 besar Liga Champions. Tampil di kandang sendiri Stadion Wembley, Kamis 14 Februari 2019 dini hari tadi, The Lilywhites menang dengan skor meyakinkan, 3-0.

Ketiga gol Hotspurs dicetak Son Heung-min pada menit 47, ditambah Jan Bertonghen pada menit 83 dan Fernanto Llorente pada menit 86. Sedangkan Dortmund, sama sekali tidak membalas.

Ada yang menarik dalam laga tersebut. Khususnya terkait sosok punggawa Hotspurs asal Korea Selatan, Son Heung-min.



BACA JUGA : Sanchez Bongkar Masalah Utama MU yang Bikin Mourinho Dipecat

Saat ini, Son terus memperlihatkan tajinya. Dia juga sekaligus memastikan, Tottenham Hotspur tak merasa kehilangan Harry Kane yang kini masih dibekap cedera. Pasalnya, posisi yang ditinggalkan Kane, sejauh ini masih bisa ditutupnya dengan cemerlang.

Seperti diketahui, Kane sudah tidak bisa lagi membela Spurs sejak pertengahan Januari lalu. Ia mengalami cedera ligamen pergelangan kaki ketika Tottenham kalah 0-1 dari Manchester United di Liga Inggris.

Ketika itu, sempat muncul kekhawatiran, The Lilywhites akan kesulitan tampil  bila tidak diperkuat Kane. Hal itu mengingat kontribusi striker asal Inggris itu, sejauh ini sangat signifikan.

Sebagai gambaran, sebelum dilanda cedera, Kane sudah bikin 20 gol dan enam assist dari 31 penampilan di semua ajang bersama Spurs. Kendala yang dihadapi Spurs semakin bertambah, setelah pemain andalan lainnya, Dele Alli, juga ikut-ikutan menepi karena dilanda cedera.



BACA JUGA : Demi Dapatkan 2 Pemain Ini, Manchester United Bakal Jual Lukaku

Seperti dilansir Opta, Son berhasil tampil menjadi solusi dengan kondisi Spurs yang masih timpang itu. Setidaknya, sejauh ini ia mampu menggantikan peran besar yang selama ini diemban Kane.

Satu gol yang diciptakannya saat mengalahkan Dortmund, adalah gol keempatnya secara beruntun dalam empat penampilan terakhir.

Sejauh ini Son sudah terlibat langsung dalam terciptanya 16 gol Tottenham di semua kompetisi dalam 12 penampilan terakhir.

Ia juga berkontribusi langsung dengan melesakkan 11 gol ditambah lima assist dalam periode tersebut. Saat ini pemain 26 tahun itu telah membuat 16 gol di semua kompetisi, hanya tertinggal tiga gol dari Kane yang merupakan top skorer sementara Tottenham, seperti dilansir detik.co. ***

PenulisR24/wan


Loading...

loading...