riau24

Meski Diguyur Hujan, Pemprov Riau Tetap Resmikan Dua Fly Over dan Jembatan Marhum Bukit

Kamis, 14 Februari 2019 | 13:42 WIB
Gubernur Riau, Wan Thamrin Hasyim saat foto bersama Gubernur Riau, Wan Thamrin Hasyim saat foto bersama

RIAU24.COM - Pemerintah Provinsi Riau, hari ini meresmikan Jembatan Siak IV serta dua fly over yang berada di simpang empat SKA dan Arengka, Kamis, 14 Februari 2019.

Peresmian itu ditandai oleh pemotongan pita yang dilakukan oleh Ketua DPRD Riau, Septina Primawati yang disaksikan oleh Gubernur Riau Wan Thamrin Hasyim, kepala daerah di Provinsi Riau, dan pejabat stakeholder lainnya.

Wan Thamrin ditemui usai peresmian dengan diresmikannya Jembatan Sultan Abdul Jalil Alamuddin Syah atau Marhum Bukit dan dua fly over di Pekanbaru dapat digunakan masyarakat.


BACA JUGA : Hujan Lebat Tidak Merata dan Angin Kencang di Riau Malam Ini

"Alhamdulillah walaupun hari ini hujan, sesuai dengan jadwal bahwa kita resmikan satu jembatan Siak IV dan  fly over yang sudah kita tunggu-tunggu," kata Wan Thamrin kepada Riau24.com.

Wan Thamrin bercerita bahwa, dua fly over dan Siak IV ini dibangun berdasarkan APBD Murni Pemprov Riau. Selain itu, pembangunan tersebut tidak ada tunda bayar.

Untuk diketahui, flyover simpang Mal SKA menelan biaya mencapai Rp 160 miliar. Sedangkan untuk simpang pasar pagi Arengka dianggarkan sebesar Rp 80 miliar.


BACA JUGA : Kabupaten Bengkalis Masih Tertinggi Sumbang Hotspot di Pulau Sumatera

Kemudian jembatan yang menghubungkan kecamatan pusat kota dan Rumbai Pesisir itu menekan anggaran sebesar Rp 107 miliar.

"Biasanya ini macet dan Alhamdulillah ini semua selesai. Pembangunan ini merupakan hasil kerja keras kita. Saya pernah pesan saya kepala PUPR (Dadang Eko Purwanto) untuk jalan terus, kita yang pegang komando," tutupnya.

PenulisR24/ibl


Loading...

loading...