riau24

Heboh Video Wanita Makan Sabun, ini Dampak Buruknya Bagi Pencernaan

Kamis, 14 Februari 2019 | 16:52 WIB
Viral wanita yang memakan sabun di media sosial Viral wanita yang memakan sabun di media sosial

RIAU24.COM - Baru-baru ini viral sebuah video di media sosial yang menjadi perbicangan para warganet. Sebab, dalam video yang beredar itu terlihat seorang wanita tengah menikmati makan hal yang tidak biasa, yakni sabun.

Jika biasanya sabun dipakai ketika untuk mandi, wanita di dalam video tersebut justru mengemut sabut tersebut layaknya sebuah permen. Kemudian, apa yang terjadi dengan sistem pencernaannya?



BACA JUGA : 5 Makanan Ini Ampuh untuk Menurunkan Tekanan Darah Tinggi Anda

Dilansir dari laman detik.com, Kamis, 14 Februari 2019, dokter spesialis penyakit dalam konsultan endokrin metabolik dan diabetes Eka Hospital, dr. Indra Wijaya, SpPD-KEMD, M.Kes, FINASIM menjelaskan bahwa sabun yang bersifat basa atau alkali dapat membuat iritasi saluran pencernaan, baik itu kerongkongan, lambung, hingga usus, yang normalnya bersifat asam.

"Tentu akan menggangu sistem pencernaan sekaligus pH (kadar keasaman), karena pH lambung kita asam sekali," kata dr indra.

dr Indra menambahkan,jika mengonsumsi sabun dapat membuat pH di lambung menjadi terganggu. Akibatnya sendiri adalah dapat menimbulkan gejala seperti keracunan. 



BACA JUGA : Sakit Gigi Karena Gigi Berlubang, 8 Obat Alami ini Ampuh Mengatasinya

Tapi, kata dia, semua itu tergantung pada tingkat kerentanan lambung seseorang.

PenulisR24/ibl


Loading...

loading...