riau24

Diresmikan Gubernur, Kordias: Siak IV Belum Bisa Dilalui

Kamis, 14 Februari 2019 | 19:18 WIB
Peresmian Jembatan Siak IV oleh gubernur Riau bersama Pimpinan DPRD Riau Peresmian Jembatan Siak IV oleh gubernur Riau bersama Pimpinan DPRD Riau

RIAU24.COM - Satu jembatan yaitu Siak IV dan Dua Fly over Simpang SKA dan Pasar Pagi Pekanbaru Riau, hari ini diresmikan oleh gubernur Riau Wan Thamrin Hasyim.  Kamis 14 Februari 2019. Peresmian ini diawali penguntingan pita di Jembatan Siak IV Pekanbaru. 



BACA JUGA : Hujan Lebat Tidak Merata dan Angin Kencang di Riau Malam Ini

Kordias Pasaribu selaku wakil ketua DPRD Riau yang hadir dalam peresmian itu mengatakan ucapkan selamat atas diresmikannnya proyek strategis tersebut. 

"Semunya tidak terlepas dari doa masyarakat Pekanbaru. Maka dari itu saya mengucapkan terima kasih, " kata Kordias. 

Menurut Kordias pembangunan dua Fly over itu memang tergolong cukup cepat yaitu dalam rentang waktu satu tahun. Artinya apa yang diharapkan pemerintah dan masyarakat untuk mengurangi kemacetan sudah terwujud. 

"Cuman yang lama pengerjaanya yaitu Siak IV selama 10 tahun baru selesai lantaran mangkrak. Tapi dimasa kami DPRD Riau baru selesai. Dengan total angaran pembangunan semunya baik itu Siak IV dan Dua fly over Rp450 miliar, " jelasnya. 



BACA JUGA : Kabupaten Bengkalis Masih Tertinggi Sumbang Hotspot di Pulau Sumatera

Terkait soal Siak IV yang belum bisa digunakan,  Kordias membenarkan lantaran sertifikat uji beban dan kelayakan belum keluar dari kementrian PUPR. 

"Kemarin kita lakukan uji beban, dan sertifikat kelayakanya belum keluar, jadi kita menunggu itu, jadi saat ini belum bisa digunakan, "jelasnya. 

PenulisR24/iko


Loading...

loading...