riau24

Nelayan Panipahan Siap Jaga Situasi Kamtibmas Yang Aman dan Kondusif

Jumat, 15 Februari 2019 | 19:55 WIB
Ilustrasi/int Ilustrasi/int

RIAU24.COM -  SELATPANJANG - Kelompok Nelayan Tradisional Panipahan, Kecamatan
Pasir Limau Kapas, siap mewujudkan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah perairan Kabupaten Rokan Hilir.

Hal ini disampaikan Ketua Nelayan Tradisional Panipahan, Jhon Sunario alias obak lauseng di saat pertemuan dengan Kelompok Nelayannya pada Rabu siang di salah satu kedai kopi yang ada di Panipahan.

"Upaya ini kita lakukan untuk menciptakan situasi yang aman dan kondusif diwilayah perairan Kabupaten Rokan Hilir.  Apa lagi baru-baru ini masih ada juga nelayan dari luar masuk ke wilayah kami dengan menggunakan alat tangkap tank kerang di perairan kita hal ini tentu membuat jaring nelayan kita banyak yang rusak," ujarnya, Rabu (13/02/2019)

Atang salah satu nelayan tradisional Panipahan ini juga menegaskan bahwa mereka tidak mau terjadi konflik lagi seperti sebelumnya.

"Kita tidak mau konflik yang lalu terulang lagi, karena saya pikir ini sangat berpotensi menimbulkan konflik antara nelayan panipahan dengan nelayan luar," tutur Atang.

Jhon juga menambahkan sebentar lagi kita juga akan melaksanakan pemilu serentak.  Sementara mereka mau semuanya berjalan dengan aman dan damai.

"Mari kita bersama-sama menjaga situasi kamtibmas yang kondusif dukung program pemerintah dalam rangka ciptakan situasi yang aman di perairan kita kabupaten Rohil ini agar nelayan kita dapat melaut dengan aman damai apa lagi mengingat sebentar lagi kita akan melaksanakan pemilu serentak jadi jangan sampai terjadi hal-hal yang dapat menganggu, "tutup Jhon.(***)


R24/mad/rls
    

 

PenulisR24/mad


Loading...

loading...